Unggah Foto Perubahan Nasib di Tahun 2019, Vanessa Angel Tulis Pesan Menohok

Dhimas Nugraha | Selasa, 10 Desember 2019 13:51 WIB
Unggah Foto Perubahan Nasib di Tahun 2019, Vanessa Angel Tulis Pesan Menohok

Kapanlagi.com - Bagi Vanessa Angel, 2019 menjadi tahun yang sangat bermakna untuk hidupnya. Di awal tahun, dara cantik 27 tahun ini harus rela jalani kehidupannya di balik jeruji besi, karena kasus prostitusi artis yang menjeratnya. 

Lima bulan mendekam dalam tahanan, Vanessa akhirnya bisa kembali menghirup udara bebas, dan kembali beraktifitas seperti biasanya. 

Sebagai pengingat momen bersejarah ini, perempuan kelahiran Jakarta ini mengunggah sebuah foto perubahan nasibnya. Pada foto yang ia unggah di instagramnya, ia membandingkan foto lama ketika memakai baju narapidana di awal tahun 2019, dan liburan ke Jepang di akhir tahun 2019. 

 

1 dari 3 halaman

1. Kamu Bukan Tuhan

Kamu Bukan Tuhan ©instagram.com/vanessaangelofficial
Tak sekedar mengunggah foto, Vanessa Angel juga menuliskan pesan menohok kepada semua orang yang sudah menilainya kala itu. "Kamu bukan Tuhan," tulis Vanessa Angel. 

Pesan tersebut ditujukan kepada orang-orang yang mudah sekali menilai orang, yang merasa seolah mereka paling benar dan paling tahu. 

"Kamu gak tahu jalannya hidup ke depan, kamu juga gak tahu siapa yang masuk surga dan siapa yang enggak," sambungnya. 

2 dari 3 halaman

2. Cerita Saat Dipenjara

Cerita Saat Dipenjara ©instagram.com/vanessaangelofficial
Vanessa Angel menuturkan, selama jalani kehidupan di balik jeruji, ia merasa jika dunianya sudah berhenti. Bakal membusuk di dalam sel pun terlintas di dalam pikirannya kala itu. 

"Yang gw tau dulu saat di penjara, gw kira hidup gw udah selesai sampai di sini membusuk di sel sendiri. Nyeri..," ujar Vanessa. 

Namun, Tuhan ternyata punya rencana untuk Vanessa. Usai bebas, ia bisa kembali jalani hidupnya kembali dengan normal, dan bisa lebih berekspresi menjadi dirinya sendiri. 

"Tapi saat gw bebas Tuhan berkehendak lain.. Dia pengen gw terus bebas berekspresi jadi diri gw sendiri tanpa batasan, tanpa peduli omongan orang, karena toh saat ku kesusahan, cuma yang benar-benar teman yang menyelamatkan," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

3. Saran dari Vanessa Angel

Saran dari Vanessa Angel ©instagram.com/vanessaangelofficial
Pada akhir tulisan, Vanessa Angel pun memberikan sedikit saran kepada siapa saja yang membaca tulisannya ini. Tak perlu ragu dan takut untuk berekspresi dan berusaha terus, pesan Vanessa kepada semua orang. 

"Jangan biarkan orang membatasi kreatifitas atau bilang kalian udah gak punya harapan! Usaha terus semangat terus dan jangan lupa sisihkan rejeki untuk amal!," paparnya. 

(kpl/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑