Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ungkap Alasan Dirinya Histeris dalam Ruang Mediasi, Roro Fitria: Dia Malah Membangkitkan Trauma

Selasa, 27 September 2022 23:15 WIB
Ungkap Alasan Dirinya Histeris dalam Ruang Mediasi, Roro Fitria: Dia Malah Membangkitkan Trauma
Roro Fitria © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Roro Fitria diketahui sempat histeris dalam mediasi sidang perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (27/9). Hal tersebut pastinya bukan tanpa sebab, dan tentu ada hal yang membuat ibu satu anak ini histeris.

Saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, (27/9) Selasa sore, Roro pun menceritakan apa yang terjadi ketika mediasi perceraiannya itu berlangsung. Ketika melihat gelagat pengacara sang suami, Roro merasa bahwa mediasi yang dilakukan pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan disepelekan oleh pihak suaminya.

"Nyai sempat melihat ke kanan karena lawyernya ketawa-ketawa tuh kayak menganggap sepele gitu padahal di sini serius banget dan kebetulan yang mendampingi langsung ada banyak. Kita menghormati atas adanya lembaga perkawinan yang diwakili oleh Pengadilan Agama, tapi si pengacara yang bersangkutan ketawa nyai liatin kok gini sih," ungkap Roro Fitria.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Abis itu nyai lihat mas Andre tapi dia malah membangkitkan trauma yang terjadi selama 9 bulan (menikah)," lanjutnya.

1. Diejek Suami

Gambar

Roro pun menuturkan bahwa tatapan yang ia perlihatkan pada sang suami rupanya tak dibalas dengan baik. Pasalnya, ketika Andre Irawan melihat ke arahnya, Andre malah memonyongkan mulutnya seolah mengejek.

"Jadi gini bukannya tatapan nyai diterima dengan baik, ini kan momen berharga karena udah lama nggak ketemu dan disatukan di ruangan mediasi seharusnya dipergunakan sebaik mungkin sewajarnya orang cuma mas Andre bisa-bisanya gini (monyong) loh kok malah ngeledekin nyai maksudnya apa dan dulu sering banget terjadi kalau di rumah," ujarnya.

2. Merusak Psikologis

Sontak karena hal tersebut, Roro pun berteriak mengatakan bahwa sang suami mencoba untuk membangkitkan trauma yang ia alami ketika tinggal bersama. Ia pun sangat menyayangkan Andre Irawan menyia-nyiakan mediasi yang telah diupayakan Pengadilan Agama.

"Terus nyai bilang ke mediator 'itu pak dia ngeledekin nyai lagi, dia mau ngerusak psikologi nyai lagi' gitu, ya Allah itu kan nggak seharusnya terjadi dan kenapa disia-siain momen ini," tukasnya.