Ungkap Kondisi Terkini Ria Irawan, Aming: Bukan Kapasitas Gue Untuk Ngomong Ini

Ayu Srikhandi | Rabu, 13 November 2019 15:20 WIB
Ungkap Kondisi Terkini Ria Irawan, Aming: Bukan Kapasitas Gue Untuk Ngomong Ini

Kapanlagi.com - Dikabarkan kondisi kesehatan Ria Irawan belakangan ini mengalami penurunan. Artis senior itu sempat harus beberapa kali menjalani perawatan di rumah sakit.

Aming Supriatna Sugandhi yang sempat menjenguk Ria yang kini tengah dalam perawatan. Ia mengungkap kondisi terkini Ria yang menurutnya masih belum menunjukkan tanda-tanda membaik.

"Sekarang kondisinya agak kurang baik. Gue nggak bisa ngomong kondisinya lagi drop apa gimana ya karena kan emang bukan kapasitas gue untuk ngomong gini," ungkap Aming saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, (12/11) Selasa malam.

1 dari 2 halaman

1. Ria Irawan Kesulitan Bicara

Ria Irawan Kesulitan Bicara Ria Irawan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Selain itu, Aming mengatakan ketika terakhir bertemu kondisi Ria sudah kesulitan bicara. Kanker otak yang menyerang Ria sudah mengganggu syaraf motoriknya sehingga menyebabkan kondisinya seperti itu.

"Masih bisa (bicara). Awalnya kan motoriknya sempat keganggu. Motorik lebih ke oral ya, agak peloh cara bicaranya," ujar Aming.

2 dari 2 halaman

2. Tak Banyak Berikan Update Soal Kesehatannya

Tak Banyak Berikan Update Soal Kesehatannya Aming © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Menurut Aming, Ria tidak bisa bicara dengan lancar, bahkan untuk tahu kondisi sahabatnya itu Aming selalu berkomunikasi dengan suami Ria. Selain itu, ia juga menjelaskan kini Ria tidak dibolehkan menggunakan gadget pasalnya mengingat kanker otak yang diderita Ria cukup parah.

"Kalau komunikasi beliau kan menderita brain cancer kan jadi nggak boleh terlalu banyak main gadget karena nggak bagus. Jadi gue komunikasi sama suaminya buat update tentang kondisi kesehatannya, jadi tanya ke dia gitu," tukasnya.

(kpl/irf/jje)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑