Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ungkap Kronologi Diberi Uang Diduga Hasil Penipuan Robot Trading DNA Pro, Rizky Billar: Dia Bilang Bentuk Apresiasi

Tantri Dwi Rahmawati   | Kamis, 21 April 2022 09:01 WIB
Ungkap Kronologi Diberi Uang Diduga Hasil Penipuan Robot Trading DNA Pro, Rizky Billar: Dia Bilang Bentuk Apresiasi
Rizky Billar Ungkap Kronologi Diberi Uang Diduga Hasil Penipuan Robot Trading © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rizky Billar dan Lesti Kejora diketahui kembali harus berurusan dengan polisi karena terseret kasus penipuan berkedok robot trading DNA Pro. Kedatangan keduanya diperiksa sebagai saksi atas kasus tersebut sekaligus mengembalikan uang pemberian Co Founder DNA Pro, Stevan Richard.

Saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, (20/4) Rabu malam setelah jalani pemeriksaan selama kurang lebih lima jam, Rizky Billar mengungkapkan bagaimana awal perkenalannya dengan Stevan Richard (SR). Suami dari Lesti Kejora itu mengungkapkan bahwa kala itu, SR hanya ingin memanfaatkan momen untuk memperoleh popularitas.

"Saudara SR ini dikenalkan oleh salah satu partner saya dimana SR ini ingin kolab sama kita berupa konten di sosmed kita," ungkap Rizky Billar.

1. Butuh Exposure

Gambar

"Lalu feedback yang bisa saya kasih apa. Dia bilang cuma butuh exposure karena lagi lahiran anak 1 bulan dia datang dengan maksud tujuan memberikan hadiah yang kami tidak tahu nominalnya berapa," lanjutnya.

Setelah itu, Rizky Billar pun mengatakan ternyata hadiah yang dimaksud SR ini berupa uang tunai satu koper. Rupanya uang yang diberikan kala itu sejumlah Rp1 Miliar.

"Dia datang ke rumah ternyata beliau bawa uang satu koper, ternyata yang bernilai Rp 1 Miliar," ujarnya.

2. Terlalu Banyak

Meski begitu, Rizky dan sang istri sempat merasa tak enak hati karena uang itu terlalu banyak untuk harga rate card mereka. Akan tetapi keduanya tak menaruh curiga saat itu karena SR mengatakan hadiah yang diberikan adalah bentuk apresiasi dan hadiah atas kelahiran Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

"Ini terlalu banyak buat rate card kami, tapi dia bilang bentuk apresiasi dia, dia juga seneng sama kami dan ingin memberikan hadiah," paparnya.

3. Belum Menyentuh

Selain itu, Rizky Billar pun mengaku sama sekali belum menyentuh uang pemberian tersebut. Hal itu dikarenakan uang tersebut memang diperuntukan untuk sang anak.

"Karena untuk anak, kami simpen dan nggak pernah kami sentuh. Kami belum sentuh sama sekali," tukasnya.

Reporter:   Irfan Kafril