Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Upaya Terakhir Demi Perjuangkan Hak Anak, Amalia Fujiawati Laporkan Bambang Pamungkas ke Polisi

Kamis, 02 Desember 2021 20:51 WIB
Upaya Terakhir Demi Perjuangkan Hak Anak, Amalia Fujiawati Laporkan Bambang Pamungkas ke Polisi
Istimewa

Kapanlagi.com - Amalia Fujiawati melaporkan pemain bola Bambang Pamungkas ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan penelantaran anak, Kamis (2/12/2021). Laporan Amalia tertuang dalam nomor laporan LP/B/6039/XII/2021/SPKT/Polda Metro Jaya.

Dalam berkas laporan tersebut, Amalia menjerat Bambang Pamungkas dengan Pasal 76B juncto Pasal 77B Undang Undang Perlindungan Anak. "Hari ini kami memutuskan membuat laporan di Polda Metro Jaya, terkait dengan (dugaan pelanggran) pasal 76b junto 77b. Intinya ada penelantaran anak disitu ada pidananya dengan ancaman penjara maksimal lima tahun penjara dan denda Rp100 juta," kata Ali Nurdin, kuasa hukum Amalia Fujiawati usai membuat laporan polisi.

Laporan ini, kata Ali Nurdin sebagai bentuk lain dari usaha Amalia Fujiawati dalam memperjuangkan masa depan anaknya yang tak diakui Bambang Pamungkas. "Jadi ini adalah usaha untuk kesekian kalinya dilakukan oleh ibu Amalia. Dimana beliau sebagai ibu tidak mengharapkan nafkah dari bapaknya, dia juga tidak mengharapkan warisan dari bapaknya beliau hanya berharap ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan hak administrasi anak-anaknya ke depan," tuturnya.

1. Usaha Terakhir

Gambar

Ali Nurdin lebih lanjut mengatakan, laporan ini juga menjadi usaha terakhir dari Amalia Fujiawati. Sebelumnya Amalia sudah melayangkan gugatan terhadap Bambang Pamungkas ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Sebetulnya ini adalah langkah hukum terakhir. Karena pada saat awal komunikasi, kita sudah mengundang (BP) tapi tidak ditanggapi, kemudian lakukan gugatan di pengadilan agama dan sekarang lagi berjalan di tingkat banding. Tapi dari situ sama sekali tidak ada itikad baik. Maka ini adalah langkah hukum terakhir yang akan kita tempuh," tutur Ali Nurdin.

Amalia pun berharap upaya terakhirnya ini bisa membuahkan hasil. "Saya harap dengan adanya laporan ini justru respons dari pak Bepe ini bisa positif, bisa berpikir lebih jernih dan segala kerendahan hati mengakui kalau itu anaknya," tuturnya.

2. Mantan Istri Siri

Perlu diketahui, Amalia Fujiawati menjadi sorotan karena mengaku sebagai mantan istri siri Bambang Pamungkas. Ia mengatakan telah menikah secara agama dengan Bambang Pamungkas pada Mei 2018. Dari pernikahan tersebut, Amalia Fujiawati memiliki satu anak yang lahir pada 24 Februari 2019 bernama Renansya Ayu Anjani.

Namun pada 27 Desember 2020, Bambang Pamungkas menceraikan Amalia dan sebelum terjadi perceraian, Amalia mengaku sedang mengandung anak dari pria yang akrab disapa Bepe tersebut.

Amalia pun mencoba memperjuangkan hak anaknya agar diakui sebagai anak biologis dan mendapat nafkah dari Bambang Pamungkas dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 18 Maret 2021. Namun sayang gugatannya ditolak.

 

Topik Terkait