Urip Arphan Bantah Diperiksa Polisi

Darmadi Sasongko | 20 Februari 2009, 05:12 WIB
Urip Arphan Bantah Diperiksa Polisi

Kapanlagi.com - Sempat beredar kabar, bintang komedian Urip Arpan yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa remaja, telah diciduk polisi untuk dimintai keterangan. Namun berita itu dibantah keras oleh anak laki-lakinya, Muhammad Bakhti Pratama atau Kiki selaku wakil keluarga.

Kiki yang ditemui di rumahnya di Jl. Kalibaru Timur 6, RT. 06 RW. 08, Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat itu, mengungkapkan kalau sang ayah tengah berada di rumah. "Babe lagi di rumah, lagi nggak enak badan, lagi istirahat," terang anak pertama dari empat bersaudara itu.

Menurut Kiki, ayahnya sempat sakit beberapa bulan lalu, namun saat beranjak sembuh kabar tidak sedap itu muncul mengganggu. Karenanya keluarga juga khawatir dengan kesehatannya.

"Awal Desember Babe sempat down, sekarang sudah bangkit berkat rahmat Allah, tapi kok begini ya? Saya cuman bisa berdoa, tapi kita sekeluarga khawatir juga terjadi kenapa-kenapa," terangnya.

Urip Arpan merupakan komedian Betawi, yang sekilas mirip dengan (alm) Benyamin S. Ia kerap tampil membintangi sinetron, selain juga menjadi seorang guru sanggar di sebuah sekolah. Urip dilaporkan seorang remaja bernama Najib Raizhy (21), karena dituduh telah melakukan beberapa kali pelecehan seksual.

Najib Raizhy sendiri yang asal Donggala, Sulawesi Tengah, ini merupakan murid dari Urip yang pernah dijanjikan akan diorbitkan sebagai artis. Namun ternyata, Izy, demikian bisa dipanggil, mengaku justru dijadikan sebagai pemuas nafsu belaka.

"Sampai saat ini, kita belum terima konfirmasi dari kepolisian, mengenai hal itu, tapi munculnya masalah ini, apakah karena faktor sakit hati, kecewa, atau pernah dijanjikan demi Allah kita belum tahu apa-apa, kita tahu kabar ini dari tetangga," pungkas Kiki yang mengaku masih tenang-tenang saja menanggapi laporan tersebut. (kpl/ant/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko