Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Usai Lagu 'Kemarin' Dicover Adik Vanessa Angel, Ifan Seventeen Beri Pesan Menohok: Lagu Sukses Tidak Harus Trending

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 27 November 2021 21:33 WIB
Usai Lagu 'Kemarin' Dicover Adik Vanessa Angel, Ifan Seventeen Beri Pesan Menohok: Lagu Sukses Tidak Harus Trending
Ifan Seventeen & Adik Vanesha (Credit: Instagram.com/ifanseventeen & puput_soedarajat)

Kapanlagi.com - Kedua adik kandung almarhum Vanessa Angel menjadi sorotan warganet usai mengcover lagu Kemarin milik Seventeen. Bukan menuai pujian, kedua adiknya itu malah dibanjiri hujatan netizen. lagu berjudul Kemarin milik grup band Seventeen yang rilis di tahun 2016 itu di-cover kembali pada 2021 ini oleh Mayang dan Chika dinaungi oleh label musik PT. Media Musik Proaktif.

Sejak diupload pada tiga hari yang lalu, banyak netizen Indonesia yang menonton dan langsung memberikan respon terhadap video berjudul 'Vanessa Family (Mayang & Chika) - Kemarin (Official Music Video) tersebut. Video cover lagu yang telah ditonton oleh lebih dari 2,4 juta pengguna YouTube ini lalu menuai banyak hujatan. Terbukti dari jumlah dislike yang lebih banyak daripada jumlah likesnya.

Video cover lagu tersebut meraih dislike sebanyak 207 ribu. Sedangkan untuk jumlah likes hanya meraih angka 14 ribu. Tak sedikit netizen Indonesia yang memberikan komentar negatif terhadap video cover lagu itu. Bahkan komentar dari netizen Indonesia sudah mencapai 81 ribu komentar.

1. Ifan Seventeen Tulis Pesan Tajam

Gambar

Usai ramainya perbincangan lagunya yang dicover adik mendiang Vanessa Angel tersebut, Ifan Seventeen selaku pemilik lagu mendadak menuliskan pesan tentang kesuksesan sebuah lagu di mata para personel band miliknya, Seventeen. Pesan itu dibagikannya lewat Instagram. Postingannya sontak dibanjiri komentar netizen yang menduga pesan tersebut disampaikan untuk adik Vanessa Angel.

Sebagaimana diketahui, video musik Mayang dan Chika tersebut justru mendapat banyak dislike dan hujatan. Dalam tiga hari perilisan, lagu tersebut telah mendapatkan 207 ribu dislike dari netizen. Bukan tanpa alasan, netizen menganggap kepergian Vanessa Angel yang belum genap 40 hari dimanfaatkan oleh keluarga sebagai momen mencari keuntungan di tengah kondisi duka. Terlepas dari banyak komentar negatif, video musik tersebut kini berhasil masuk ke posisi lima trending YouTube dan telah ditonton lebih dari 2,4 juta kali.

Ifan Seventeen, satu-satunya personel Seventeen yang selamat dari bencana tsunami Banten tahun 2018 lalu, dinilai netizen seolah menanggapi soal lagu yang dicover oleh Mayang setelah ia menuliskan sebuah pesan di Instagram. Terlebih, dalam pesannya ia sempat menyinggung soal viral dan trending. Pasalnya, lagu Kemarin cukup akrab di telinga penggemar usai bencana yang menewaskan seluruh teman-teman personil Ifan Seventeen tersebut.

2. Ifan Seventeen: Tidak Harus Selalu Trending

Gambar

Lewat salah satu unggahan Instagramnya, Ifan menceritakan bahwa sejak dulu para personel Seventeen menilai sebuah lagu yang bagus bagi mereka adalah jika lagu tersebut mampu sampai ke hati pendengar. Baginya menulis dan merilis lagu tidak perlu mementingkan viral dan trending untuk membuat lagu tersebut sukses.

"Kami dulu di Seventeen bersepakat kalau lagu sukses itu tidak harus selalu trending atau viral, tapi bisa membekas di hati yang mendengar," tulis Ifan Seventeen pada Kamis (25/11) dengan sebuah potret dirinya saat berada di panggung. Ia pun miris melihat lagu yang viral dan trending, tapi tidak ada pesan yang membekas di hati dan ingatan pendengar.

"Karena kenyataannya sering kali terbalik, lagunya viral dan trending tapi pesan baiknya tidak pernah tersampaikan, diingat pun tidak," ungkap Ifan Seventeen. Dari unggahannya tersebut, banyak yang mengaitkan maksud pesan yang ditulis Ifan dengan lagu Kemarin yang kini viral dan trending usai dinyanyikan oleh kedua adik mendiang Vanessa Angel, Mayang dan Chika.

Editor:   Editor KapanLagi.com