Usai Operasi Kanker Ginjal, Hari Ini Vidi Aldiano Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

Wulan Noviarina Anggraini   | Jum'at, 20 Desember 2019 15:03 WIB
Usai Operasi Kanker Ginjal, Hari Ini Vidi Aldiano Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

Kapanlagi.com - Sepekan sudah Vidi Aldiano dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura untuk mengobati kanker ginjal yang ia derita. Ia mulai masuk RS sejak akhir pekan lalu dan menjalani operasi pada Jumat, (13/12) sore.

Operasi Vidi berjalan dengan sukses, tim dokter mengangkat ginjal sebelah kiri sang penyanyi yang sudah terkena kanker. Setelah operasi, Vidi menjalani masa pemulihan di rumah sakit.

Dan hari ini masa yang ditunggu akhirnya tiba. Dokter memperbolehkan Vidi keluar dari rumah sakit dan pulang ke Indonesia. Sebelum pulang, dua orang sahabat Vidi berkunjung ke kamar tempat ia dirawat.

1 dari 2 halaman

1. Dijenguk Yuki Kato

Dijenguk Yuki Kato © instagram.com/vidialdiano
Salah satu di antara dua sahabat yang menjenguk Vidi hari ini adalah Yuki Kato. Aktris film dan sinetron itu menyempatkan diri menengok Vidi di rumah sakit bersama seorang sahabat lainnya yang disebut Vidi sebagai 'Sobat ambyar'.

"Sobat ambyar terakhir yang menjenguk sebelum gue keluar rumah sakit hari ini. Yes. I'm out! Alhamdulillah!! Sekali lagi terima kasih untuk semua doa dan support teman-teman semua. Semoga gue bisa pulih cepat dan kita nyanyi bareng-bareng lagi! Gue juga baru post video about what actually happened these past months di Youtube. Cek link di bio untuk yang mau tau cerita gue," tulis Vidi.

2 dari 2 halaman

2. Berawal Dari Suara Hilang

Vidi menceritakan awal mula dirinya mengetahui sakit kanker pada bulan Oktober 2019 lalu. Semuanya berawal dari hilangnya suara dan ia memutuskan periksa ke dokter THT.

Dari sini, dokter mengetahui bahwa tekanan darah Vidi cukup tinggi. Sebuah hal yang aneh, karena Vidi terlahir dari keluarga yang memiliki riwayat darah rendah. Namun ia masih mengabaikannya, karena mengira penyebabnya mungkin karena kelelahan atau hal lain.

Vidi yang curiga, akhirnya melakukan cek lengkap ke Singapura dan ia mendapatkan hasil yang cukup mengejutkan. Kemudian dari sinilah Vidi mengetahui bahwa dirinya menderita kanker ginjal.

(kpl/phi)


↑