Usai Operasi Pendarahan Otak, Kondisi Tukul Arwana Kini Berangsur Membaik

Jum'at, 24 September 2021 14:50 WIB
Usai Operasi Pendarahan Otak, Kondisi Tukul Arwana Kini Berangsur Membaik
Tukul Arwana (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Beberapa hari belakangan, presenter yang juga komedian Tukul Arwana tengah menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Komedian 57 tahun ini juga baru saja menjalani operasi pendarahan otak pada Rabu malam (22/9/2021).

Usai menjalani operasi pendarahan otak, kini kondisi Tukul Arwana berangsur membaik. Hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan keluarga Tukul Arwana, Rizky Kimon di RS PON, Jakarta Timur, Jumat (24/9/2021).

"Saya di sini mewakili pihak keluarga untuk meng-update kondisi mas Tukul paska operasi di tanggal 22. Kebetulan beliau dioperasi tanggal 22 bulan September 2021 jam setengah 10 yang direncanakan 4 jam tapi Alhamdulillah pihak dokter selesai di 2 jam," kata Rizky Kimon.

"Kurang lebih 2 jam. Untuk kondisi saat ini di tanggal 24 September hari Jumat Alhamdulillah sudah berangsur membaik sudah bisa merespon. Sudah bisa merespon dari mata, gerakan tangan semua sudah bisa. Itu sih yang bisa kami update," tambahnya.

1. Penyakit Tukul Arwana

Terkait penyakit Tukul Arwana, Rizky Kimon tidak mau menjelaskan secara detail. Menurutnya, hal itu hanya bisa disampaikan langsung oleh pihak rumah sakit.

"Kalau itu kan secara teknis jadi kita, saya pribadi belum bisa menjelaskan paling nanti pihak dokter, pihak rumah sakit PON yang akan menjelaskan," kata Rizki Kimon.

Rizky Kimon mengatakan, keberadaan dia di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional hanya memantau kondisi Tukul Arwana.

"Kalau saya hanya bisa meng-update, kebetulan saya yang bisa memantau saya yang bisa melihat. Saya dipasrahin dipercaya keluarganya untuk memantau beliau juga dan anak-anaknya juga selalu memantau," katanya.