Usai Proses Penyidikan, Tio Pakusadewo Resmi Jalani Rehabilitasi Narkoba

Tyssa Madelina | 30 Desember 2017, 09:50 WIB
Usai Proses Penyidikan, Tio Pakusadewo Resmi Jalani Rehabilitasi Narkoba

Kapanlagi.com - Setelah ditangkap di kediamannya di Jalan Ampera 1 No. 38 Komplek Mahkamah Agung, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017), aktor Tio Pakusadewo kini resmi menjalani proses rehabilitasi. Sebelumnya, kuasa hukum Tio, Ronny Tallapesy telah mengajukan assesment untuk rehabilitasi, namun proses tersebut harus tersendat karena libur panjang.

Lantaran belum dilakukan assesment, selama beberapa hari, pihak kuasa hukum masih belum mengetahui dimana Tio akan menghabiskan masa-masa rehabilitasinya. Namun kini, setelah disetujui dari BNN (Badan Narkotika Nasional), Tio pun dirujuk ke Rumah Sakit Bhyangkara Sespimma Polri, Ciputat, Jakarta Selatan untuk menjalani proses rehabilitasi.

Meski jalani proses rehab, proses hukum Tio Pakusadewo tetap akan berlanjut. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMeski jalani proses rehab, proses hukum Tio Pakusadewo tetap akan berlanjut. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Hari ini klien kami dikirim dari polda ke Sespimma untuk rehab, berdasarkan assesment dari BNN. Kita mohon dukungannya, sehingga beliau bisa jalani rehab dan proses hukum cepat terlaksana," ungkap Kuasa hukum Tio Pakusadewo, Ronny Talapessy, saat ditemui Bhayangkara Sespimma Polri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (29/12).

Kendati demikian, menurut Ronny, semua berkas perkara Tio akan tetap dilanjutkan ke Kejaksaan. Untuk sementara, berkas perkara akan dititipkan di Polda.

"Saya sampaikan pemberkasan tetap jalan dan hasil assesment tetap rehab, untuk sementara dititipkan disini," ujar Ronny.

Untuk lama atau tidaknya proses rehab, Ronny mengaku belum mengetahui secara pasti. Menurutnya, akan ada proses re-check dari pihak rumah sakit terlebih dahulu. "Tergantung proses pihak rumah sakit. Karena minggu depan akan ada pengecekan lagi butuh berapa lama beliau di rumah sakit," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:  

Sahal Fadhli