Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Usai Rilis Single Pertama Bertajuk "Spend The Night", Aruma Ekspresikan Diri dengan Persiapkan Materi Terbarunya

Rabu, 28 September 2022 14:58 WIB
Usai Rilis Single Pertama Bertajuk
Aruma (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Pada tahun 2020, Aruma telah merilis single pertamanya yang bertajuk Spend The Night. Dan kali ini ia akan kembali mengekspresikan dirinya dengan mempersiapkan materi terbarunya.

Hal ini terasa beriringan dengan membaiknya industri musik di Indonesia. Tentu kita semua dapat merasakan kegelisahan Aruma, solois muda yang baru saja bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Senang Banget

Ditemui disela-sela kesibukan workshopnya, Aruma menyempatkan berbagi cerita dengan kami.

“Saat ini aku tuh mix feeling banget, nervous campur excited ahahahaha, yang pasti senang banget dapat kesempatan untuk gabung di Sony Music, harapannya aku bisa belajar banyak tentang bagaimana berkreasi lebih baik lagi.. makin percaya dirilah tentunya,” ujar Aruma disela-sela workshopnya.

“Sepertinya kondisi musik kita sudah makin kondusif, aku lihat belakangan ini banyak banget musisi dan rilisan baru yang seru.. makanya aku merasa ini waktu yang tepat untuk mengeksplorasi ketertarikan aku didunia musik”, tambahnya.

2. Ekspresi Diri

Gambar

Berbicara tentang ekpresi diri, terkadang Aruma merasa kesulitan dalam mengungkapkan perasaannya secara langsung. Ia terbiasa melampiaskannya kedalam berbagai medium, diantaranya dalam bentuk ilustrasi dan juga karya lagu.

“Aku memang ga gampang curhat orangnya, biasanya aku menenangkan diri dengan menggambar, menulis, main piano, bermain gitar atau mendengarkan lagu. Ya.. aku memang cukup terbiasa dengan musik dan menggambar untuk mood booster aku,” tambahnya. Memang pada dasarnya Aruma menyukai beragam format seni, hingga akhirnya ia meneruskan sekolah di Institut Teknologi Bandung jurusan Desain Produk.

“Kalau desain produk itu kan pertimbangan akedemis yang ada value ekonomisnya hahahahha.. sedangkan kalo bermusik itu udah kayak kebutuhan self-release, dan bernyanyi itu menyenangkan! aku bisa membawa perasaan dan suasana yang sedang aku rasakan saat itu, dan bernyanyi bisa dilakukan dimana saja,” Aruma menambahkan.

3. Masuki Tahap Akhir

Saat ini karya lagu dari Aruma sudah memasuki tahap akhir dan saat ini ia dan timnya sedang menentukan tanggal rilis dan cover single.

Tentunya kita semua sudah tidak sabar untuk menyimak karya barunya. Sukses terus untuk Aruma!

 

Topik Terkait