Usai Tanam Pohon, Kunto Aji Hibur Penonton Lewat Album 'MANTRA MANTRA'

Guntur Merdekawan | Jum'at, 15 November 2019 19:08 WIB
Usai Tanam Pohon, Kunto Aji Hibur Penonton Lewat Album 'MANTRA MANTRA'

Kapanlagi.com - Kunto Aji jadi tamu undangan utama di acara Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) yang dicanangkan oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation. Pada kesempatan itu, untuk pertama kalinya Kunto Aji melakukan aksi tanam pohon di di Situs Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta.

Pada sore harinya seusai acara, pelantun Terlalu Lama Sendiri ini lantas tampil di atas panggung untuk menghibur para mahasiswa yang juga terlibat dalam aksi ini. Kunto Aji membawakan lagu-lagu di album MANTRA-MANTRA, dengan menjadikan Sulung sebagai lagu pembukanya.

Setelahnya, Kunto Aji membawakan single hits lainnya, Rancang Rencana
 sambil mengajak para penonton untuk nyanyi bersama. "Ayo semua tangannya di atas," ucap Kunto Aji ke para penonton sambil menepuk tangan, Selasa (12/11) malam.

 

1 dari 2 halaman

1. Penampilan Kunto Aji di Atas Panggung

Penampilan Kunto Aji di Atas Panggung Kunto Aji / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Lagu ketiga yang dinyanyikan olehnya selanjutnya berjudul Mercusuar. Album MANTRA-MANTRA sendiri merupakan kumpulan lagu yang dirilis pada tahun 2018 lalu oleh penyanyi berusia 32 tahun tersebut.

"Terima kasih selamat malam semuanya. Apa kabar sehat? Selamat datang di Mantra-mantra," sapa Kunto Aji lagi.

Selanjutnya, Kunto Aji juga membakan lagu Saudade, Pilu Membiru, serta Ekspektasi secara berurutan. Sepanjang penampilannya, penyanyi bersuara emas ini tak henti-hentinya berinteraksi dengan para penggemarnya

"Dan malam ini saya akan membawakan full album untuk kalian semuanya. Sudah mendengarkan full album? Ada yang sudah pernah nonton sebelumnya?" Tanya Kunto Aji ke penonton yang kemudian disambut dengan jawaban yang beragam.

Jebolan ajang Indonesian Idol itu lantas memilih Jakata Jakarta dan Konon Katanya sebagai lagu penutup. Usai Kunto Aji menutup penampilannya, para penonton pun kemudian membubarkan diri.
2 dari 2 halaman

2. Lawan Pemanasan Global Lewat Siap Darling

Lawan Pemanasan Global Lewat Siap Darling Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Seperti diketahui, program Siap Darling ini adalah langkah besar yang coba dilakukan Djarum Foundation guna melawan pemanasan global. Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji mengatakan kegiatan Candi Darling ini dapat mengajak generasi milenial untuk tak hanya sekedar peduli, namun terlibat langsung dalam melakukan aksi nyata.

"Prakarsa Siap Darling melalui program Candi Darling merupakan langkah nyata dalam menggerakkan generasi milenial, khususnya mahasiswa agar Iebih peduli terhadap lingkungan," ujar FX Supanji.

"Program ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki dan bangga dikarenakan mereka turut berperan serta menghijaukan situs-situs warisan sejarah bangsa Indonesia serta menularkan kebiasaan baik ini di masyarakat luas. Harapan jangka panjang adalah langkah ini akan menciptakan ekosistem lingkungan yang berkelanjutan," lanjutnya.

Penanaman serentak di Situs Ratu Boko ini melibatkan tak kurang dari 250 mahasiswa yang berasal dari Universitas Sanata Dharma, lnstitut Seni Indonesia Yogyakana, Universitas Gadjah Mada, Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan beberapa universitas lainnya. Program Siap Darling ditargetkan rampung pada tahun 2025 mendatang.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑