Ustaz Hariri Tak Masalah Dibenci Masyarakat

Ahmat Effendi | 18 Februari 2014, 05:21 WIB
Ustaz Hariri Tak Masalah Dibenci Masyarakat

Kapanlagi.com - Masyarakat tentu sebal ketika menyaksikan video ngamuk Ustaz Hariri terhadap Entis. Pikiran masyarakat akan diselimuti pertanyaan demi pertanyaan mengenai sikap anarkis yang semestinya tak boleh dilakukan oleh seorang tokoh agama apalagi di tempat umum.

Meski demikian dibenci masyarakat luas tampaknya bukan masalah bagi Ustaz Hariri. Lantas mengapa Ustaz Hariri tidak takut dibenci masyarakat?

"Ketika semua manusia memuji saya itu bisa jadi penyakit buat saya. Kalau tidak ada yang memuji saya, berarti saya harus mengevaluasi diri. Saya ulangi apabila ada yang membenci saya ucapkan terima kasih itu akan menjadi sebuah teguran bagi saya," ucapnya.

Ustaz Hariri malah berterima kasih jika ada masyarakat yang membencinya. ©KapanLagi.comUstaz Hariri malah berterima kasih jika ada masyarakat yang membencinya. ©KapanLagi.com

Ustaz tersebut mengaku kuat menghadapi masalah ini karena keluarga. Keluarga memberi dukungan luar biasa. Mereka tidak menyalahkan dan membenarkan, namun memberi pesan agar Hariri mengevaluasi diri dan menjadi lebih baik.

"Kalau keluarga support yah dan mereka sangat bijak saya cinta keluarga saya dan saya semakin cinta ketika masalah ini ada. Mereka sangat mensupport dengan cara yang sangat luar biasa jadi mereka tau untuk tidak mengatakan benar bila itu salah dan tidak mengatakan salah bila itu benar," ucapnya.

(kpl/sjw)

Editor:   Ahmat Effendi