Ustaz Yusuf Mansyur Yakin Sejak Awal Presiden Jokowi Akan Cabut Perpres Miras

Umar Sjadjaah | 04 Maret 2021, 15:11 WIB
Ustaz Yusuf Mansyur Yakin Sejak Awal Presiden Jokowi Akan Cabut Perpres Miras

Kapanlagi.com - Ustaz Yusuf Mansyur rupanya sudah memprediksi soal dicabutnya sebagian lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal khususnya yang mengatur investasi minuman beralkohol (miras) oleh Presiden Joko Widodo.

Isi dari lampiran Perpres tersebut adalah membolehkan investasi pada industri miras di beberapa Provinsi di Indonesia (Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan Papua). Investasi tersebut dibolehkan meski dengan beberapa syarat khusus serta harus tetap memperhatikan budaya dan kearifan setempat. 

Sudah Yakin

"Nggak tahu ya, saya sih yakin sekali perpres tentang miras ini bakal dicabut atas izin Allah oleh presiden," ucap Ustaz Yusuf Mansur dalam sebuah unggahannya di Instargam.

Pemilik Ponpes Daarul Quran ini mengaku tak tahu alasannya. Namun, saat sebelum perpres tentang investasi miras akan dicabut, pria berusia 44 tahun itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menolak dengan berdoa.

"Nggak tahu kenapa (alasannya), yakin feeling aja. Dengan syarat kita terus berdoa dan memperjuangkannya dengan kesantunan. Islam juga nggak ngajarin segala sesuatunya dengan marah-marah, apa-apa dengan kecewa," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Berdoa Bersama-sama

Ustaz Yusuf Mansur juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan yang terbaik bagi negara ini. 

"Kita berdoa dengan lembut, kasih sayang dan cinta. Atas nama persaudaraan. Bahwa bila ada kekurangan, kesalahan, ketidaksempurnaan ya ayok. Di sini saya yakin kalau bangsa indonesia berdoa dan mendoakan, insya Allah akan dicabut," tutup Ustaz Yusuf Mansur.

(kpl/ums)

Reporter:   Sahal Fadhli