Ustaz Zacky Mirza Berharap Ayus dan Nissa Sabyan Klarifikasi Soal Dugaan Perselingkuhan

Minggu, 21 Februari 2021 14:36 WIB
Ustaz Zacky Mirza Berharap Ayus dan Nissa Sabyan Klarifikasi Soal Dugaan Perselingkuhan
Ustaz Zacky Mirza - Nissa - Ayus - Ririe (credit: Kapanlagi.com/Dadan Eka Permana - instagram.com)

Kapanlagi.com - Kabar perselingkuhan antara keyboardis dan vokalis Sabyan Gambus, yakni Ahmad Fairus alias Ayus dengan Nissa menjadi perbincangan hangat.

Tak mau isu tersebut terus berkembang dan menjadi liar, Ustaz Zacky Mirza pun meminta Ayus dan Nissa yang sudah dianggapnya sebagai keluarga, berkenan muncul ke publik dan secepatnya memberikan klarifikasi demi kebaikan bersama.

"Saya berharap semoga Bang Ayus yang sudah saya anggap sebagai sahabat dan Nissa yang sudah seperti adik saya, cepat bikin klarifikasi sehingga yang gaduh sekarang bisa selesai, nggak ada lagi buruk sangka, fitnah yang lebih luas lagi dimana- mana," tuturnya dalam video yang diterima wartawan, Sabtu (20/2/2021).

1. Demi Kebaikan Bersama

Ustaz Zacky Mirza yakin, jika Nissa dan Ayus maupun perwakilannya membuat pernyataan, itu akan menjadi kebaikan bersama.

"Apapun yang disampaikan akan menjadi maslahat buat semua pihak, baik keluarga, istri (Ayus) maupun fans," lanjutnya.

Ia khawatir apabila isu ini tak ditanggapi Ayus dan Nissa, Sabyan yang sudah banyak meluncurkan karya religi, bakal kehilangan kepercayaan dari masyarakat.

"Jangan sampai masyarakat kehilangan kepercayaan karena Sabyan ini sudah menjadi barometer gerakan salawat dan menjadi inspirasi anak-anak muda," tuturnya.

2. Harus Legowo

Tak hanya itu, Ustaz Zacky Mirza juga meminta kepada masyarakat agar tabayun dalam menyikapi isu perselingkuhan anatara Ayus dan Nissa.

"Saya mengajak semuanya agar tabayun tunggu klarifikasi, kita tunggu penjelasan yang sejelas-jelasnya seperti apa," kata Zacky Mirza

Apapun klarifikasi yang disampaikan Ayus dan Nissa nanti, Zacky minta semua pihak harus legowo.

"Apapun manti kenyataannya harus kita terima dengan lapang dada dan legowo karena bagaimanapun Sabyan merupakan baromoter satu gerakan salawat di Indonesia yang menginspirasi anak muda," tuturnya.