Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Uya Kuya Kebingungan Saat Datang ke Polda, Astrid: Sekali Seumur Hidup Begini

Kamis, 26 Mei 2022 09:15 WIB
Uya Kuya Kebingungan Saat Datang ke Polda, Astrid: Sekali Seumur Hidup Begini
Uya Kuya dan Astrid © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Presenter Uya Kuya hadir memenuhi panggilan penyidik atas kasus yang dilaporkannya pada Medina Zein terkait penipuan dua mobil. Saat baru sampai di Polda Metro Jaya, ayah dua anak itu terlihat kebingungan saat baru turun dari mobilnya.

"Gedung Krimsus yang mana sih?," tanya Uya Kuya pada awak media yang sudah menunggu di lokasi, Kamis (25/5).

1. Pertama Kali

Gambar

Setelah diberitahukan, Uya Kuya bersama Astrid, istrinya dan pengacaranya langsung menuju gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Sambil berjalan, mantan personel Tofu itu menyatakan kalau dia baru pertama kali berurusan dengan hukum, meski sebagai pelapor.

Makanya, dia bingung saat berhadapan dengan penyidik. "Pertama kali gue begini-beginian," katanya singkat.

Senada dengan sang suami, Astrid menegaskan kalau dalam hidupnya baru kali ini menghadapi masalah hukum. "Sekali seumur hidup nih begini," timpal perempuan 42 tahun itu.

2. Berikan Bukti

Gambar

Pemilik nama asli Surya Utama itu juga menyertakan bukti-bukti atas laporannya terhadap Medina Zein.

"Ada berkas-berkasnya setumpuk. Ada semua ada (bukti transfer). Keterangan dari banknya, rekening koran dari bank itu. Bukti transfer," pungkasnya.

3. Kasus Uya vs Medina

Gambar

Seperti diketahui, kasus tersebut bermula saat Uya Kuya dan Medina Zein terlibat dalam bisnis jual beli dua mobil. Medina Zein menawarkan dua mobil kepada Uya Kuya dengan dalih butuh uang untuk menebus biaya administrasi rumah sakit.

Akhirnya kesepakatan terjadi karena Uya iba dengan kondisi Medina Zein. Akhirnya Uya menyepakati transaksi jual beli dua mobil dan mengirim uang Rp100 juta sebagai bukti Down Payment (DP).

Sayangnya, setelah ditelusuri lebih jauh, dua mobil yang ditawarkan kepada Uya Kuya ternyata bukan milik Medina Zein. Merasa tertipu, Uya membawa masalah tersebut ke ranah hukum dengan melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan.