Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Uya Kuya Laporkan Medina Zein Atas Kasus Dugaan Penipuan

Sabtu, 21 Mei 2022 06:30 WIB
Uya Kuya Laporkan Medina Zein Atas Kasus Dugaan Penipuan
Uya Kuya dan Medina Zein (credit: instagram.com @king_uyakuya/@medinazein)

Kapanlagi.com - Artis Uya Kuya baru saja melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan jual beli mobil. Hal itu dibenarkan langsung oleh kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (19/5/2022).

"Iya betul, ada laporannya di polda metro jaya terkait hal ini ya, kaitannya dengan penipuan," kata Zulpan, Kamis (19/5/2022).

1. Laporkan Empat Hari Lalu

Gambar

Zulpan mengungkapkan, Uya Kuya melaporkan Medina Zein empat hari yang lalu. Laporannya itu terkait dugaan penipuan jual beli beli mobil. Di mana, Uya Kuya sendiri sudah mentransfer uang sejumlah uang 150 juta kepada Medina Zein.

"Laporannya kurang lebih ada empat hari yang lalu. Kaitannya penipuan yaitu yang mana korban ini Uya Kuya ini sudah mentransfer sejumlah uang kurang lebih 150 juta," kata Zulpan.

2. Perjanjian Batal

Gambar

Namun, begitu Uya Kuya mentransfer uang tersebut kepada Medina Zein perjanjian jual beli mobil tersebut batal.

"Ternyata hal-halnya adalah perjanjian jual beli mobil namun ternyata tidak terjadi beli mobil tersebut namun uangnya sudah ditransfer. Itu yang dilaporkan," tambah Zulpan.

3. Lakukan Panggil

Zulpan menjelaskan, setelah bukti lengkap atas laporan Uya Kuya, pihaknya akan melakukan panggilan terhadap Medina Zein untuk menjalani pemeriksaan.

"Tentu nanti akan dipelajari data data lengkap, alat bukti lengkap nanti kami akan ungkapkan," katanya.

4. Sedang Jalani Perawatan

Sementara itu, di tengah kasus hukum yang tengah dihadapi, Medina Zein kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa di Bandung, Jawa Barat.

Istri Lukman Azhari ini diketahui memiliki penyakit bipolar. Penyakit gangguan mental yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang drastis.

5. Penyakit Medina Zein Akan Diperiksa Lebih Lanjut

Terkait penyakit yang dialami Medina Zein, Zulpan enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Menurutnya, terkait penyakit Medina Zein nantinya akan diperiksa medis dari Polda Metro Jaya.

"Itu medis lah nanti, kalo masalah itu. Kita kan kepada unsur pidananya saja yang dilaporkan," tutup Zulpan.