Vadi Akbar dan Ayahnya Beli Sebuah Kastil Abad 12 di Jerman

Guntur Merdekawan | Selasa, 12 November 2019 09:35 WIB
Vadi Akbar dan Ayahnya Beli Sebuah Kastil Abad 12 di Jerman

Kapanlagi.com - Ayah Vidi Aldiano dan Vadi Akbar yang bernama Harry Kiss baru saja dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement Award oleh Dekan FTUI, Hendri Dwi Saptioratri Bidiono karena dinilai berhasil mengembangkan Pabrik Tata Suara Karya Anak Bangsa di Indonesia. Sebagai seorang anak, Vadi pun mengaku begitu bangga atas pencapaian ayahnya.

Seperti diketahui, Vadi juga merupakan alumni dari FTUI jurusan elektro tahun 2017. Pelantun lagu Tanya Jadi Rasa itu bahkan lulus secara cum laude. Anyway, penghargaan yang diraih sang ayah membuat Vadi jadi lebih giat untuk mengembangkan apa yang sudah dirintis sang ayah hingga bisa juga membanggakan kedua orangtuanya.

Kini, teknologi tersebut sudah dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat dan memiliki dua pabrik yang dikembangkan di Filipina untuk pasar Amerika dan China untuk pasar Asia.

"Tahun ini kami membeli sebuah kastil abad 12 seluas 3 hektar di Jerman sebagai fasilitas basecamp untuk penjualan produk-produk Indonesia ke Eropa," ucap adik Vidi Aldiano itu saat ditemui belum lama ini di Jakarta.

1 dari 2 halaman

1. Himbauan untuk Para Civitas PTUI

Himbauan untuk Para Civitas PTUI Harry Kiss dapat Lifetime Achievement Award © KapanLagi/Sahal Fadhli
Vadi kini menjadi CEO dari V8Sound bersama sang ayah. Saat ini dirinya sedang mengembangkan Mobil Listrik, usaha tambak dan juga terus mengembangkan produk tata suara, seperti speaker, amplifier, microphone dan DSP.

Selain itu, Harry Kiss juga mengajak civitas akademika FTUI untuk turut mengembangkan Remote Monitoring System untuk memantau secara real time kadar Salinitas, PH, Dissolved Oxygen, Metana, dan temperatur air tambak. Filisofi dasar dari usaha tambak menurutnya adalah jikalau kita memelihara ikan maupun udang, maka peliharalah airnya, karena itu sebenarnya point pentingnya.
2 dari 2 halaman

2. Dipercaya Jadi Penanggung Jawab Tata Suara di Istana Negara

Dipercaya Jadi Penanggung Jawab Tata Suara di Istana Negara Vadi Akbar dan Harry Kiss © Dokumentasi Pribadi
Di usianya yang masih sangat muda, sosok Vadi Akbar sudah dipercaya untuk terlibat dalam beberapa proyek maupun event negara. Yang terbaru, adik dari Vidi Aldiano itu menjadi penanggung jawab tata suara untuk upacara 17 Agustus di Istana Negara.

Seperti diketahui, tiap tahunnya Istana Negara selalu menyelenggarakan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Presiden RI. Acaranya juga selalu disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi lokal. Tentunya Vadi memikul sebuah tanggung jawab besar agar acara bisa berjalan lancar.

Pada akhirnya, acara berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun. Vadi pun tak bisa menutupi rasa bangganya ketika ditemui awak media.

"Selain di Istana Merdeka kami juga menyiapkan Tata Suara di gedung MPR/DPR untuk Pidato Laporan Presiden Jokowi, Alhamdulillah, kami bangga karena selama bertahun-tahun, dua lembaga tertinggi negara ini memberi kepercayaan kepada keluarga kami," sambung Vadi.

Sebelumnya, Vadi juga dipercaya merancang mobil sport untuk militer RI. Dan buat kalian yang belum tahu, Vadi juga merupakan seorang penyanyi seperti sang kakak. Belum lama ini, Vadi dan Vidi berkolaborasi untuk membuat sebuah album keroncong.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑