Kapanlagi.com - Ayah Vidi Aldiano dan Vadi Akbar yang bernama Harry Kiss baru saja dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement Award oleh Dekan FTUI, Hendri Dwi Saptioratri Bidiono karena dinilai berhasil mengembangkan Pabrik Tata Suara Karya Anak Bangsa di Indonesia. Sebagai seorang anak, Vadi pun mengaku begitu bangga atas pencapaian ayahnya.

Seperti diketahui, Vadi juga merupakan alumni dari FTUI jurusan elektro tahun 2017. Pelantun lagu Tanya Jadi Rasa itu bahkan lulus secara cum laude. Anyway, penghargaan yang diraih sang ayah membuat Vadi jadi lebih giat untuk mengembangkan apa yang sudah dirintis sang ayah hingga bisa juga membanggakan kedua orangtuanya.

Kini, teknologi tersebut sudah dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat dan memiliki dua pabrik yang dikembangkan di Filipina untuk pasar Amerika dan China untuk pasar Asia.

"Tahun ini kami membeli sebuah kastil abad 12 seluas 3 hektar di Jerman sebagai fasilitas basecamp untuk penjualan produk-produk Indonesia ke Eropa," ucap adik Vidi Aldiano itu saat ditemui belum lama ini di Jakarta.

(kpl/aal/gtr)