Varsha Strauss & Panji Trihatmodjo Gelar Upacara 7 Bulan Kehamilan, Dihadiri Bambang

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 06 Agustus 2019 20:11 WIB
Varsha Strauss & Panji Trihatmodjo Gelar Upacara 7 Bulan Kehamilan, Dihadiri Bambang

Kapanlagi.com - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Panji Trihatmodjo dan Varsha Strauss. Tak lama lagi, mereka akan menimang seorang bayi mungil yang sekarang masih berada dalam kandungan Varsha.

Setelah menikah pada tahun 2017 lalu, Panji dan Varsha tak langsung dikaruniai kehamilan. Namun setelah menunggu selama beberapa bulan, Tuhan memberi berkah kehamilan kepada mereka.

Kini usia kehamilan Varsha sudah menginjak angka tujuh bulan. Keluarga pun datang untuk memberikan doa agar kehamilan Varsha yang pertama ini berjalan dengan lancar.

1 dari 2 halaman

1. Adat Jawa

Adat Jawa © instagram.com/keziatoemion
Mengikuti adat Jawa, Panji dan Varsha pun menggelar upacara tujuh bulanan. Dalam istilah aslinya, upacara ini disebut dengan nama mitoni yang artinya tujuh.

Rangkaian upacara tersebut digelar hari ini, Selasa (6/8) di sebuah tempat yang tak diketahui lokasinya. Yang pasti, tempat tersebut dihias dengan apik, penuh bunga yang menawan.

Varsha pun tampil cantik dengan rambut disanggul ala perempuan Jawa. Ia juga memakai kebaya dan kemben selama siraman yang menjadi salah satu prosesi dalam acara mitoni kehamilannya.

2 dari 2 halaman

2. Dihadiri Bambang Trihatmodjo

Dihadiri Bambang Trihatmodjo © instagram.com/lambe_turah
Acara mitoni ini tertutup dari publik, bahkan keluarga pun tak banyak yang update dengan terang-terangan. Beberapa foto berhasil didapatkan oleh Lambe Turah, dan salah satunya cukup menarik.

Dalam foto yang diunggah Lamtur tersebut, tampak Bambang Trihatmodjo sedang berada di sebelah Varsha. Ia memegang tangkai gayung yang akan digunakan untuk acara siraman menantunya.

Bambang tampil gagah dengan batik bernuansa gelap. Sementara Panji Trihatmodjo memakai beskap dengan nuansa emas, lengkap dengan blangkon di kepalanya.

Selamat atas upacara mitoni-nya, semoga kehamilannya lancar sampai persalinan nanti.

(kpl/phi)


↑