Mengaku Belum Pantas Dicap Sebagai Pelawak, Ini Alasan Vega Darwanti

Mita Anandayu | 15 September 2017, 14:15 WIB
Mengaku Belum Pantas Dicap Sebagai Pelawak, Ini Alasan Vega Darwanti

Kapanlagi.com - Nama Vega Darwanti mungkin masih asing di telinga publik. Namun, ketika disebut sebagai Vega Bukan Empat Mata, wanita kelahiran 86 ini pasti sudah langsung diingat dengan lawakannya yang khas ketika membawakan acara bersama Tukul Arwana. Ya, Vega cukup lama menjadi co-host dalam program yang bertahan selama 10 tahun itu. Ia menggantikan Olla Ramlan hingga acara tersebut harus berakhir di tahun 2016 lalu.

Lawakan khas Vega ternyata masih bisa dinikmati ketika dirinya bergabung di acara Pesbukers. 2017 adalah tahun kedua bagi Ibu dari dua anak ini membawakan acara yang mulai ditayangkan tahun 2011.

Seiring dengan cukup lama dia bergabung di acara komedi, publik seakan mengenal dirinya sebagai seorang pelawak. Cap yang sudah melekat ini lantas membuat wanita yang dinikahi oleh seorang dokter ini pun angkat bicara.

Vega mengaku bahwa dirinya belum pantas untuk dicap sebagai pelawak. Dia masih terlalu baru di dunia lawak sehingga cap tersebut tidak pantas ditujukan untuknya. "Wah, kayaknya belum pantes deh. Menurut aku pelawak itu yang udah senior yah. Sebenarnya kalau dibilang komedian seneng aja," ungkap Vega saat ditemui di sela-sela syuting Pesbukers di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (13/9) lalu

Vega saat ditemui di sela-sela syuting Pesbukers mengaku dirinya belum pantas dicap sebagai pelawak Š KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaVega saat ditemui di sela-sela syuting Pesbukers mengaku dirinya belum pantas dicap sebagai pelawak Š KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Wanita yang mengawali karirnya sebagai seorang presenter ini mengaku cukup terbenani ketika dirinya dicap sebagai pelawak. Vega juga blak-blakan soal kualitas lawakannya setelah dirinya sudah cukup lama berkecimpung di dunia hiburan.

"Kalau udah pelawak itu cap yang paling berat dari seorang aku. Kalau dibilang beban sih beban karena nggak mudah dibilang pelawak. Kalau misalnya bilang ngerasa lucu apa nggak, orang lain sih yang bisa menilai," ujar artis yang mengawali karirnya sejak tahun 2005 itu.

Ketika ditanya apa pernah merasa lawakannya tidak lucu, Vega pun langsung menjawab bahwa kadang ia juga merasa lawakannya tersebut tidak cukup menghibur. "Pernah. Pasti ada. Tiap Vega syuting pasti lihat-lihat lagi di youtube. Perform aku udah maksimal belum," pungkasnya.

(kpl/mit)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi