Venna Melinda Sambangi Korban Bullying

Editor KapanLagi.com | 10 Mei 2012, 21:11 WIB
Venna Melinda Sambangi Korban Bullying

Kapanlagi.com - Walau sudah tidak duduk di Komisi X DPR-RI, Venna Melinda tetap membela kepentingan anak, terutama terkait kekerasan atau bullying. Hal ini terlihat saat anggota Komisi I tersebut mendatangi Syaiful Munif, seorang korban bullying. Venna yang menaiki mobil hitam tidak sendiri, di belakangnya menyusul ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Maria Ulfa Ansor dan Dina dari LSM Sejiwa.

Syaiful Munif anak pasangan Kino dan Nurmuidah yang tinggal di Jl. Jaeran RT 04 RW 01 No 17A Cinere, Depok, Bogor. Bocah kelas 6 Sekolah Dasar (SD) itu memperlihatkan bekas operasi luka tusukan di 16 titik di badan dan lengan. Bahkan bekas jahitan panjang terlihat jelas di perutnya.

Melihat itu, mata Venna seolah tidak percaya dengan akibat kekerasan yang dialami Syaiful oleh temannya, Amin. Menurutnya kedatangannya sebagai bagian kampanye anti kekerasan yang digalakkan.

"Tak banyak orang bermental kayak orang tua Syaiful. Saya hadir karena berita walau tak lagi duduk di Komisi yang bersinggungan dengan tugas saya, namun di komisi apapun kekerasan jadi konsen bersama. Kita berjuang untuk mensosialisasikan. Misalnya UU anti kekerasan di sekolah," tuturnya dengan mata berkaca-kaca menahan sedih, Kamis (10/5).

Sementara Maria dan Dina mengatakan kejadian yang dialami Syaiful dapat dijadikan pelajaran sekaligus hikmah. Mereka berharap semua anak diasuh dengan penuh cinta dan kasih sayang. Sehingga akan tertanam di otak is anak rasa tersebut sampai dewasa.

"Anak juga korban, di mana pelaku juga korban akibat lingkungan dan sekitarnya. Kita bimbing anak dengan cinta kasih. Jangan ada toleransi kekerasan terjadi di dalam atau luar rumah," terang Maria.

Dalam ramah tamah tersebut orang tua Syaipul yang tuna netra itu juga diajak mengeluarkan unek-uneknya. Di akhir kunjungan, Venna menyerahkan bingkisan dan dua tongkat pemandu penyandang tuna netra. (kpl//dis/dar)

Editor:   Editor KapanLagi.com