Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Vicky Prasetyo Divonis Penjara Empat Bulan, Ibunda: Anak Saya Nggak Bersalah

Gilang Kurniawan   | Sabtu, 11 September 2021 16:00 WIB
Vicky Prasetyo Divonis Penjara Empat Bulan, Ibunda: Anak Saya Nggak Bersalah
Vicky Prasetyo: KapanLagi.com/ Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kamis kemarin (9/9/2021) sidang pencemaran nama baik yang diajukan Angel Lelga dengan terdakwa Vicky Prasetyo akhirnya diputus. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis presenter tersebut bersalah dan harus menjalani hukuman kurung selama empat bulan.

Sebagai orangtua, Emma Fauziah mengungkap kekecewaannya terhadap putusan hakim. Karena ia yakin sang anak tidak bersalah. Menurutnya, aksi tersebut wajar dilakukan suami yang melihat istrinya bersama dengan pria lain di dalam kamar.

"Setiap hari saya mendoakan supaya Vicky tidak dipenjara. (Saat tahu hasilnya) ya pastinya kecewa, anak saya nggak bersalah. Apapun putusan sekarang mau dibilang apa, kami harus terima saja," kata Emma ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Vicky sudah menjalani penahanan selama dua bulan sepuluh hari. Ketika vonis dijatuhkan, apakah suami Kalina Ocktaranny tersebut bakal melanjutkan hukuman di balik jeruji besi?

"Vonisnya empat bulan, sudah dijalani dua bulan sepuluh hari. Nah itu bagaimana selanjutnya saya belum paham. Saya belum paham hitungannya seperti apa," lanjut Emma.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Perjuangan Belum Selesai

Senada dengan Emma Fauziah, Ramdan Alamsyah selaku kuasa hukum Vicky Prasetyo juga mengungkap rasa kecewa mengetahui hasil putusan majelis hakim. Ia pun meminta waktu satu minggu untuk berpikir apakah bakal mengajukan banding atau menerima hasilnya.

"Kalau kecewa ya kami sangat kecewa. Kami menginginkan klien kami tidak diputus bersalah, tapi majelis hakim berkata lain. Oleh karena itu kita tunggu saja ke depan seperti apa, perjuangan kami masih panjang," tutur Ramdan ditemui dalam sesi wawancara berbeda.

Perkara ini bermula dari aksi penggerebekan yang dilakukan Vicky Pasetyo terhadap Angel Lelga pada November 2018 silam. Saat itu Vicky yang masih berstatus sebagai suami Angel, mendapati istrinya bersama Fiki Alman di dalam kamar.

Penggerebekan berujung laporan Vicky ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan perzinaan. Merasa difitnah, Angel Lelga melaporkan balik ke polisi dengan pasal pencemaran nama baik serta fitnah.

Tak berapa lama laporan Vicky dihentikan oleh polisi dan Angel dinyatakan tidak bersalah. Sementara laporan Angel berhasil membuat Vicky mendekam di penjara sebelum akhirnya mendapatkan penangguhan penahanan.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho