Video Didiet Maulana Ungkap Kekesalan dan Beri Peringatan Keras untuk Ria Ricis

Selasa, 24 Maret 2020 07:15 WIB
Video Didiet Maulana Ungkap Kekesalan dan Beri Peringatan Keras untuk Ria Ricis

Kapanlagi.com - Kisah viral Ria Ricis yang tetap bandel untuk syuting dan melibatkan banyak kru di tengah pandemi Covid-19 mendapat berbagai reaksi negatif dari publik. Perasaan geram juga diungkapkan oleh fashion desainer kenamaan, Didiet Maulana lewat akun Instagram-nya.

Setelah sebelumnya mengunggah sebuah postingan foto yang berisi perasaan kesalnya, kali ini Didiet mengunggah video peringatan keras untuk Ricis. Padahal seperti diketahui, selama ini Didiet adalah sosok yang selalu fokus berkarya tanpa mempedulikan berbagai sensasi di dunia hiburan.

"Halo selamat malam mbak dengan belasan juta followers. Saya nggak pernah-pernahnya ya bikin video kayak gini. Tapi apa yang anda lakukan itu sangat berbahaya dan membahayakan bukan hanya untuk keluarga anda, tapi juga masyarkat di sekitarnya," buka Didiet pada videonya.

1 dari 5 halaman

1. Sebut Ria Ricis Cari Sensasi

Sebut Ria Ricis Cari Sensasi Ria Ricis / Credit: KapanLagi - Budy Santoso
Bagi Didiet, apa yang dilakukan Ricis itu sudah membahayakan keselamatan orang banyak. Terlebih lagi dari kabar yang beredar, adik kandung dari Oki Setiana Dewi itu sudah ditegur beberapa kali oleh warga kompleks sekitar atas ulahnya, namun tetap bandel.

"Menurut teman saya, anda sudah beberapa kali diingatkan dan di daerah situ anda bikin syuting beberapa hari yang membuat resah masyarakat karena mengumpulkan banyak orang di sana. Sekarang keadaannya berbeda mbak, mbok ya kalau mau bikin sensasi nggak begini caranya," sambung Didiet.

2 dari 5 halaman

2. Hal yang Paling Bikin Didiet Maulana Kecewa

Satu hal yang paling bikin kecewa adalah, Ricis dikenal sebagai seorang Youtuber dan Selebgram dengan jumlah subscribers atau followers sebanyak puluhan juta. Namun pada nyatanya Ia tak bisa memberikan contoh yang baik bagi mereka semua.

"Anda punya belasan juta followers, itu berarti anda dipercaya oleh Tuhan untuk menyebarkan hal-hal baik, untuk menjadi contoh bagi masyarakat. Delapan belas juta followers, bagaimana suara anda bisa didengar oleh 18 juta orang mbak. Ya itu yang bikin saya kecewa sekali melihat, kenapa neglected banget," tegas Didiet.

3 dari 5 halaman

3. Tak Terima Alasan Apapun

Tak Terima Alasan Apapun Ria Ricis / Credit: KapanLagi - Budy Santoso
Pada salah satu postingan terakhirnya di Instagram, Ricis sendiri sempat menegaskan jika prosese syutingnya sudah berakhir. Namun tetap saja, Didiet kecewa karena gadis berusia 24 tahun itu tidak mengindahkan imbauan pemerintah pun para pihak berwajib untuk stay di rumah masing-masing dan menjaga social distancing.

"'Tapi nggak bisa, ini syuting terakhir segala macem', I dont care man. Apakah ini akan jadi hari terakhir buat anda dan yang lainnya? Kita nggak pernah tau. Nyawa orang itu sekarang sedang dipertaruhkan, jadi kita harus saling menjaga, kita harus saling melindungi keluarga, diri sendiri, lingkungan. Apa yang anda lakukan sangat tidak terpuji menurut saya. Dan kalau anda lihat, beberapa hari yang lalu saya posting imbauan dari Bapak Kapolri yang terhormat tentang ketentuan bagaimana kita seharusnya bersikap di era pandemik seperti sekarang ini," sambungnya.

4 dari 5 halaman

4. Pesan Didiet untuk Ria Ricis

Di akhir video, Didiet tak lupa memberikan sebuah pesan untuk Ricis agar menjadikan masalah ini sebuah pembelajaran agar lebih berhati-hati ke depannya nanti. Didiet menegaskan jika dirinya tak ingin cari musuh dengan orang lain. Ia hanya ingin merangkul semua orang untuk sama-sama menjaga Indonesia bersama-sama.

"Jadi saya nggak mau cari ribut, saya nggak mau cari masalah. Saya hanya ingin memberi peringatan pada anda, bahwa followers banyak itu berarti ada tanggungan mental, bahwa semua gerak-gerik anda akan dijadikan panutan, berarti anda dipecaya untuk menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. Mudah-mudahan postingan ini bisa membuat mbak sadar, ya pasti emosi dulu lah ya, namanya manusia pasti nggak terima dikritik. Tapi mudah-mudahan bisa membuka hati nurani mbak. Saya doain mbak dan semua kru yang terlibat sehat semua, jangan ada yang sakit. Kita jaga Indonesia, kita jaga lingkungan kita," tuntasnya.

5 dari 5 halaman

(kpl/gtr)


 

↑