Video Iklan Shampo Salah Ejaan Viral, Ini Pendapat Joe Taslim

Sanjaya Ferryanto | Minggu, 06 Oktober 2019 23:31 WIB
Video Iklan Shampo Salah Ejaan Viral, Ini Pendapat Joe Taslim

Kapanlagi.com - Shampo anti ketombe nomor satu di dunia, Head & Shoulders mengadakan acara 'Satu Shampoku' #MoveOnBro di kawasan FX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) untuk mempersembahkan suatu yang beda untuk masyarakat Indonesia. Iklan yang dibintangi oleh aktor Joe Taslim viral karena salah ejaan, maka Head and Shoulders menghadirkan botol sampo ejaan salah untuk menyesuaikan penyebutan dari tiap konsumen Indonesia yang dibagikan secara gratis.

Dibalik kesuksesan video bloopers tersebut, ternyata bagi Joe Taslim selaku brand ambasador mengaku iklan ini merupakan tantangan baginya karena ia harus menampilkan sisi dirinya yang berbeda. Ia juga menuturkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki budaya yang beragam maka dialek perkataan otomatis berbeda, menurutnya hal itu lah yang menjadi identitas masyarakat Indonesia.

"I think it's unique and challenging at the same time. karena aku kerja sama brand mungkin sudah lebih dari 10 tahun ya dan baru pertama kalinya aku diajak kerjasama dengan brand ini, di mana brand ini berani untuk mengikuti dan merasakan apa yang masyarakat Indonesia itu rasakan. Penyebutan yang salah itu bukan sesuatu yang fatal atau sesuatu yang bahkan bisa menjadi identitas kita untuk ngomongin brandnya dan untuk lebih dekat ke masyarakat," ujar Joe Taslim.

 

1 dari 2 halaman

1. Tunjukkan Sisi Lain

Tunjukkan Sisi Lain Kapanlagi/Bayu Herdianto
"Selain menantang untuk brandnya sendiri, ini juga tantangan buat saya karena 'Joe harus menunjukan sisi lain dari dirinya'. So jangan heran kalau tiba-tiba saya main film komedi ya," sambungnya.

Selain itu, Aldrich Gopal selaku Head of Marketing P&G Indonesia juga menyampaikan alsannya kenapa memilih Joe Taslim, padahal aktor 38 tahun ini terkenal dengan aksi laganya dalam film bergenre action. Baginya, Joe adalah seorang aktor yang pastinya bisa berperan apa saja termasuk dalam hal komedi, suatu tantangan untuk menunjukan sisi lucu dari brand ambasadornya sekaligus untuk memeluk konsumen Indonesia dari semua kalangan.

2 dari 2 halaman

2. Dapat Berpartisipasi

"Justru saya sangat percaya Joe adalah aktor terbaik, di sini kami memperlihatkan bagaimana realita dari sebuah proses pembuatan iklan dan sekaligus menunjukan sisi humor dari Joe. Tak ada masalah dari video bloopers tersebut, justru kami bertujuan untuk memeluk seluruh konsumen Indonesia yang berasal dari berbagai budaya seperti dialek cara pengucapa yang tentunya berbeda-beda," ungkap Aldrich Gopal.

Melalui acara Satu Shampoku ini sesuai dengan Hastag-nya, diharapkan konsumen dapat berpartisipasi dan #MoveOnBro ke Haed and Shoulders. Karena menurut Joe Taslim, brand Shampo ini cocok untuk cuaca di Indonesia.

"Jadi yang udah pakai akan terus pakai, dan yang belum bakal #MoveOnBro. Saya ngomong gini bukan karena saya bramd ambasador ya, tapi bagi saya Head and Shoulders cocok untuk cuaca di Indonesia," tegas Joe.

(kpl/irf/frs)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑