Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Vidi Aldiano dan Sheila Dara Tak Percaya Tanggal Cantik Pernikahan, Pilih Mahar Unik Dari Dua Mata Uang Berbeda

Sabtu, 15 Januari 2022 17:15 WIB
Vidi Aldiano dan Sheila Dara Tak Percaya Tanggal Cantik Pernikahan, Pilih Mahar Unik Dari Dua Mata Uang Berbeda
Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha credit: MORDEN

Kapanlagi.com - Sheila Dara Aisha dan Vidi Aldiano kini telah resmi menjadi sepasang suami istri. Dalam pernikahan tersebut, Vidi memberikan mahar yang unik dalam bentuk dua mata uang asing.

Vidi Aldiano menikahi Sheila Dara Aisha dengan memberikan mahar berupa uang USD 1.000 dan 501 poundsterling. Pastinya, mahar tersebut memiliki makna tersendiri bagi Vidi Aldiano.

1. Makna Dua Mata Uang Berbeda

Gambar

Dalam sesi jumpa pers yang digelar secara virtual, Sabtu (15/1) Vidi pun menjelaskan makna dari mahar tersebut. Ternyata mahar itu dipilih dari dua negara tempat Vidi Aldiano pernah menimba ilmu, sedangkan jumlahnya sendiri disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka.

"Sesuai tanggal (pernikahan) sama dua mata uang ini adalah tempat aku kuliah dulu," ucap Vidi Aldiano.

"Yang penting bentuk maharnya indah. Warna dollar-nya bagus dibikin kembang-kembang gitu ya," lanjut Vidi.

2. Menikah Menyesuaikan Tanggal Kosong

Selain itu, Sheila Dara Aisha juga menjelaskan soal pemilihan tanggal pernikahan mereka. Rupanya tak ada makna khusus, mereka hanya sebatas menyesuaikan tanggal kosong dari MUA yang disukainya karena Dara memang sangat ingin di-makeup oleh MUA tersebut.

Tak hanya itu, Vidi Aldiano pun juga menegaskan bahwa dirinya dan sang istri sama sekali tak percaya dengan tanggal cantik dalam pernikahan.

"(Alasan) aku pengin banget di-makeup-in sama MUA ini, dan ternyata kosongnya tanggal 15. Jadi ya sudah," ungkap Sheila Dara.

"Kita berdua nggak percaya tanggal cantik ya," timpal Vidi Aldiano.

3. Nggak Berantem Jelang Menikah

Sheila Dara pun berujar bahwa ia dan sang suami jelang hari pernikahan mereka, Vidi Aldiano dan Sheila Dara tidak saling bertengkar. Bahkan Sheila Dara selalu setuju dengan apa pun pilihan Vidi Aldiano.

"Nggak berantem sih. Karena aku percaya sama semua pilihan Vidi. Makanya setiap dia pilih ya aku percaya banget," ujarnya.

4. Mas Kawin Dolar dan Poundsterling

Gambar

Nggak main-main, mas kawin yang diberikan Vidi Aldiano kepada Sheila Dara Aisha sebesar 1000 Dolar Amerika dan 501 Poundsterling atau sekitar Rp 25 juta.

5. Minta Izin Orangtua

Gambar

Sebelum ijab kabul dilangsungkan, Sheila diberi kesempatan untuk meminta izin pada kedua orangtuanya untuk menikah dengan pria pilihannya.

"Di pagi yang indah ini saya minta izin dinikahkan dengan calon suami saya Oxavia Aldiano dengan mas kawin 1000 Dolar Amerika dan 501 Poundsterling. Dan saya minta doanya agar keluarga kami jadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah," ungkap Sheila kepada sang ayah.