Vidi Aldiano Divonis Kanker Stadium 3, Nino RAN Akui Sempat Terkejut

Kistin Septiyani   | Rabu, 18 Desember 2019 21:21 WIB
Vidi Aldiano Divonis Kanker Stadium 3, Nino RAN Akui Sempat Terkejut

Kapanlagi.com - Berita tentang penyakit kanker yang menyerang penyanyi Vidi Aldiano memang cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, meski terihat selalu sehat dan bugar, ternyata Vidi mengidap penyakit yang cukup berbahaya. Di salah satu ginjalnya telah ditemukan sel kanker stadium 3.

Salah satu sahabat dekatnya, Nino RAN, mengungkapkan bahwa Vidi sendiri juga tak menyangka akan mengidap penyakit tersebut. Meski begitu, ia mengungkapkan, penanganan yang cepat membuat penyembuhannya lebih mudah.

"Dia nggak expect ada penyakit ini. Habis itu dikabarkan dokternya langsung hubungi dia kalau dia ternyata punya kondisi tertentu. Tapi untungnya walaupun sedih saya juga cukup bersyukur diketahui sekarang sih sejak dini," ujar Nino saat dijumpai di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, pada Rabu (18/12/2019).

1 dari 2 halaman

1. Dikira Kista

Lebih lanjut, Nino mengungkapkan bahwa awalnya kanker yang diderita oleh Vidi dikira sebuah kirta. Namun setelah pemeriksaan lebih lanjut baru diketahui bahwa kondisi tersebut cukup berbahaya.

"Tapi pada saat itu awalnya dia ngasih tahunya memang dokternya baru mengetahui kalau itu kista bukan cancer. Tapi setelah check up berikutnya baru ketahuan kalau itu cukup bahaya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Sempat Terkejut

Sempat Terkejut ©KapanLagi.com/Bambang E Ros
Nino juga mengaku sempat terkejut mengetahui berita tersebut. Pasalnya, menurut Nino, sang sahabat adalah salah satu orang yang cukup menjaga gaya hidupnya. Kejadian ini diakui Nino membuatnya lebih sadar dengan kondisi kesehatan diri, terutama kondisi mental dan stress yang diterima dari pekerjaan.

"Makanya saya juga mulai tersadarkan diri dengan teman-teman yang lain juga selalu ngobrol, kita harus selalu menjaga pikiran kita jangan sampai stress," lanjutnya.

(kpl/rhm/TIN)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑