Vidi Aldiano Sakit Kanker Ginjal, Minta Maaf & Mohon Doa Jelang Operasi di Singapura

Wulan Noviarina Anggraini | Jum'at, 13 Desember 2019 14:38 WIB
Vidi Aldiano Sakit Kanker Ginjal, Minta Maaf & Mohon Doa Jelang Operasi di Singapura

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Vidi Aldiano. Pemilik tembang Status Palsu ini baru saja mengumumkan bahwa dirinya menderita sakit kanker yang menyerang ginjalnya.

Vidi mengumumkan hal itu lewat postingan Instagram Feed-nya. Ia merekam video tersebut dari ranjang rumah sakit tempatnya dirawat di Singapura.

"Halo semuanya. Mungkin banyak yang nanya dari kemarin, beberapa bulan kenapa lalu gua bolak-balik Singapura. Hari ini gua baru bisa kasih tau alasannya. So dari beberapa bulan lalu gua ada sedikit anomali dengan diri gua. Dari Oktober kemarin sudah didiagnosa sebenarnya, tadinya awalnya cuma kista. Tapi ternyata it turns out menjadi sesuatu yang lain. Dan baru minggu lalu gua dapat kabar bahwa gua punya cancer di ginjal gua. Tepatnya di ginjal kiri gua," ujar Vidi.

 

1 dari 2 halaman

1. Operasi Hari Ini

Operasi Hari Ini © instagram.com/vidialdiano
Setelah mengetahui bahwa dirinya menderita kanker, Vidi bertemu dengan dokter di Singapura. Setiap hari ia konsultasi dengan dokter yang menanganinya dan akhirnya mendapatkan keputusan soal operasi.

"Kemarin udah melakukan pet scan, udah semua scan-scan sudah dilakukan. Dan keputusan terbaik sudah diambil, Insya Allah hari ini gua akan melaksanakan operasi. Kebetulan ini juga udah di rumah sakit juga. So kayaknya by the time video ini dirilis insya Allah gua udah masuk ruang operasi," lanjut Vidi.

2 dari 2 halaman

2. Minta Maaf dan Bantu Doa

Sebelum memasuki ruang operasi, Vidi minta doa kepada semua orang yang menonton videonya. Ia juga meminta maaf kepada semua pihak yang sebelumnya sepakat bekerjasama, karena semua harus dibatalkan.

"Gua minta tolong temen-temen semua bantu doa, semoga operasinya berjalan lancar. Semoga semua penyakit-penyakit yang ada di ginjal gua, semua bisa diangkat hari ini dengan ama," pinta Vidi.

"Dan gua minta maaf buat semua pihak yang mungkin harusnya gua manggung, harusnya ada acara. Dengan sangat menyesal gua harus menjalankan operasi ini. Dan ada proses recovery juga insya Allah nantinya. I know its' a bit sudden. Tapi sekali lagi gua mohon doanya dari temen-temen semuanya. Semoga lancar, aman, dan kanker gua yang di ginjal bisa diangkat dengan bersih dan bisa sembuh dengan total. I love you guys so much," pungkasnya.

Get well soon Vidi!

(kpl/phi)


↑