Vino G Bastian Jelaskan Kondisi Sang Ibunda Sebelum Meninggal Dunia

Guntur Merdekawan   | Selasa, 07 Januari 2020 17:15 WIB
Vino G Bastian Jelaskan Kondisi Sang Ibunda Sebelum Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Vino G Bastian turut mengantar jenazah sang ibunda, Haji Herna Debby ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Malaka 2, Tanah Merah, Jakarta Timur. Pada momen itu, Vino yang mengenakan kemeja putih tak bisa berhenti menangis. Sementara sang istri, Marsha Timothy juga terlihat hadir di sisi Vino.

Setelah proses pemakaman selesai, Vino pun menemui awak media. Sebelum menceritakan detail penyakit sang ibunda, bintang film RADIT DAN JANI itu berterima kasih pada awak media yang sudah rela hadir pada kesempatan itu.

"Assalamualaikum. Saya mewakili keluarga besar Bastian Tito dan juga ibu saya mengucapkan terima kasih banyak atas doa dan support teman-teman media semuanya. Maaf kalau kami tidak prepare pemakaman ini dengan baik karena mendadak sekali. Alhamdulilah ibu saya meninggal dengan baik yang Insya Allah khusnul khotimah," ungkap Vino saat dijumpai di TPU Malaka 2, Tanah Merah, Jakarta Timur, Selasa (7/1).

 

1 dari 2 halaman

1. Sudah Sakit Sejak Lama

Ibunda Vino meninggal di usia 70 tahun. Beliau diceritakan meninggal dalam kondisi yang sedang sehat, meski sebelumnya punya riwayat penyakit yang cukup panjang.

"Sakitnya udah lama. Awalmya dari diabetes, terus menjalar naik ke ginjal, terakhir ke paru-paru. Paru-parunya infeksi, tapi Alhamdulillah justru ketika beliau mau menghadap Allah, semuanya justru sehat wal afiat. Hasil tes terakhir masya Allah hasilnya baik semua, seperti nggak ada penyakit tapi memang tidak sadar," kenang pria berusia 37 tahun itu.

2 dari 2 halaman

2. Sosok Ibunda di Mata Vino dan Marsha

Sosok Ibunda di Mata Vino dan Marsha Vino G Bastian © KapanLagi/Budy Santoso
Meski punya riwayat sakit yang banyak, namun sang almarhumah diceritakan tak pernah mengeluh. Ia bahkan selalu berusaha untuk terlihat sehat agar tak membuat anak-anaknya khawatir. Marsha sang menantu pun turut buka suara mengenai sosok ibunda Vino.

"Dia sosok ibu yang luar biasa ya, seorang perempuan yang sangat kuat, partner yang tidak pernah mengeluh, tidak pernah mau menyusahkan anak-anaknya. Pokoknya buat dia yang utama adalah kebahagiaan anak-anak. Jadi dia sakit pun sebisa mungkin enggak mau merepotkan anak-anak," sambung Marsha.

"Selama hidupnya dia nggak pernah mengeluh, atau keluar dari mulutnya sakit gitu, nggak pernah. Bahkan kalau misalnya kita antar ke dokter atau periksa, anak-anaknya di suruh tunggu di luar, biar dia yang ngomong sama dokternya sendiri. Jadi memang luar biasa, kalau ada hasil labnya yang kira-kira kurang bagus dia simpan dan lucunya dia robek gitu biar nggak ketahuan anak-anaknya, itu yang buat kita ngingat itu kadang-kadang lucu. Makanya ya begitu merasa kehilangan, tapi saya ikhlas Insya Allah," tuntas Vino.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑