Viral Atta Halilintar Jadi Soal Ujian Kenaikan Kelas Bahasa Indonesia SD Kota Serang

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 29 Mei 2019 19:11 WIB
Viral Atta Halilintar Jadi Soal Ujian Kenaikan Kelas Bahasa Indonesia SD Kota Serang

Kapanlagi.com - Ada yang unik pada soal ujian kenaikan kelas sekolah dasar di Kota Serang. Pada mata ujian pelajaran Bahasa Indonesia, ada nama Atta Halilintar yang jadi soal untuk para siswa.

Soal tersebut ditujukan untuk ujian kenaikan siswa kelas V ke kelas VI. Kisah Atta dituliskan menjadi sebuah cerita singkat, yang kemudian jadi 5 buah soal yang harus dijawab oleh para siswa.

Salah satu pertanyaan di dalam soal tersebut adalah apa pekerjaan Atta seperti cerita yang ditulis sebelumnya. Jawaban dari pertanyaan itu disediakan berupa pilihan ganda.

1 dari 2 halaman

1. Viral

Viral © instagram.com/lambe_turah
Soal ujian ini kemudian menyebar di dunia maya dan salah satunya diunggah oleh Lambe Turah. Dari sini, soal tersebut jadi viral dan ramai dibicarakan di dunia maya.

Meski bukan sekali ini nama Youtuber dan selebritis di Indonesia jadi soal dalam ujian. Namun fenomena ini masih jadi hal menarik di negeri ini, terlebih pada ujian kenaikan kelas yang menentukan nasib seorang siswa.

2 dari 2 halaman

2. Atta Belum Berkomentar

Sampai berita ini diturunkan, Atta Halilintar yang dijadikan soal ujian Bahasa Indonesia masih belum memberikan komentar. Demikian pula dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Serang yang mengeluarkan soal ujian.

Hingga saat ini, KapanLagi.com masih berusaha untuk mendapatkan keterangan dari pihak-pihak terkait. Akan seperti apa lanjutannya nanti, simak terus di sini.

(kpl/phi)


↑