Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Viral Dorce Gamalama Minta Bantuan Pengobatan ke Megawati Soekarnoputri, Ini Kata Sahabat

Rabu, 19 Januari 2022 21:38 WIB
Viral Dorce Gamalama Minta Bantuan Pengobatan ke Megawati Soekarnoputri, Ini Kata Sahabat
Dorce Gamalama © instagram.com/dg_kcp

Kapanlagi.com - Belakangan ini viral video Dorce Gamalama yang meminta bantuan pengobatan kepada Megawati Soekarnoputri. Seperti diketahui saat ini Dorce Gamalama tengah berjuang melawan penyakit diabetes.

Mengenai video yang diunggah di akun instagram pribadi Dorce Gamalama @dg_kcp tersebut, sang sahabat Hetty Soendjaya mengatakan itu hal yang wajar. Karena Dorce Gamalama sendiri memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Megawati Soekarnoputri saat menjabat sebagai Wakil Presiden maupun saat jadi Presiden.

"Mungkin saat itu kan beliau pernah nyanyi di istana waktu bu Mega menjadi wakil (presiden) menjadi presiden dia kan bilang gitu," ujar Hetty Soendjaya saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (19/1).

"Mungkin dia ingat begitu ya kolokan aja lah (seperti) anak sama orangtua aja. Dibilang iseng kita juga nggak tahu niatnya beliau seperti apa beliau yang tahu lah. Kayaknya sah-sah aja kalau mau seperti itu," lanjutnya.

1. Biaya Pengobatan

Gambar

Sementara soal Dorce Gamalama yang meminta bantuan biaya pengobatan, Hetty Soendjaya tak bisa berkomentar lebih lanjut. Karena sampai saat ini juga belum ada respon dari Megawati Soekarnoputri.

"Yang aku bilang tadi niatnya beliau seperti apa kita nggak tahu, maksud dan tujuan itu kan beliau yang tahu. Kalau kita menerka-nerka takut salah. Jadi kalu dibilang dia buat video dan ngeshare betul tapi niatnya beliau yang tahu. Saya juga belum tahu deh sudah (direspon) atau tidaknya belum dengar," ungkapnya.

2. Kondisi Dorce Saat Ini

Gambar

Hetty Soendjaya pun menjelaskan kondisi Dorce Gamalama saat ini yang sudah lebih baik namun belum bisa berbicara dengan lancar dan kakinya juga masih bengkak sehingga belum bisa beraktivitas.

"Perkembangannya kemarin ini memang kita baru hadir ke rumahnya beliau, sudah lebih baik. Walaupun bicaranya masih terbata-bata, masih belum jelas. Kadang-kadang kalau ngomong cepat juga masih blepet-blepet gitu dan kakinya juga masih bengkak, jadi belum bisa ada aktivitas," tutup Hetty Soendjaya.

3. Dilarikan ke Rumah Sakit

Gambar

Bulan Oktober 2021 lalu Dorce Gamalama sempat dilarikan ke rumah sakit untuk kesekian kalinya. Kala itu kondisi Dorce disebut kembali drop karena riwayat penyakit gula yang ia miliki.

Namun rupanya kini Dorce sudah membaik dan beraktivitas di rumah. Kemarin (30/12) komedian yang juga presenter Sule datang ke kediaman Dorce Gamalama untuk menjenguk.

4. Sule Jenguk

Gambar

Suami Nathalie Holscher itu juga mengunggah potret pertemuannya dengan Bunda Dorce. Ia menyelipkan caption berupa doa untuk kesembuhan Dorce pada postingannya tersebut.

"CEPAT SEMBUH YA BUN," tulis Sule seperti dikutip dari Instagramnya, (30/12) kemarin.

5. Duduk di Kursi Roda

Gambar

Dalam foto yang diunggah Sule, terlihat Dorce Gamalama sedang duduk di kursi roda. Tak seperti dulu, kini tubuh Dorce terlihat semakin kurus. Meski kondisi kesehatannya masih belum sepenuhnya baik, namun Dorce tetap melemparkan senyum pada kamera.

Netizen kemudian membanjiri postingan Sule dengan doa dan dukungan buat Dorce Gamalama. Mereka berharap agar presenter berusia 58 tahun itu bisa segera kembali sehat dan beraktivitas seperti sedia kala.