Viral Karena Marahi dan Sebut Kakek Suhud Mengemis, Baim Wong Minta Maaf - Ingin Bertemu Untuk Bilang Secara Langsung

Rabu, 13 Oktober 2021 09:09 WIB
Viral Karena Marahi dan Sebut Kakek Suhud Mengemis, Baim Wong Minta Maaf - Ingin Bertemu Untuk Bilang Secara Langsung
Baim Wong © instagram.com/baimwong

Kapanlagi.com - Kontroversi cuplikan video di mana Baim Wong memarahi seorang bapak tua yang disebut 'pengemis' semakin memanas di media sosial. Banyak pihak yang menyayangkan aksi Baim Wong dalam video dan menganggapnya keterlaluan, termasuk Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI).

Bahkan, Baim rencananya akan diadukan ke Komnas HAM dengan dugaan melanggar UU.No.39 tahun 1999 Jo UU.No.40 tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Etnis dan RAS jika tidak bersedia untuk meminta maaf pada pria berusia 70 tahun bernama Suhud yang ternyata merupakan penjual buku Islami tersebut.

Sebelumnya, baik Baim Wong maupun kakek Suhud sudah membuat klarifikasi dari perspektif mereka masing-masing. Dalam video klarifikasinya, Baim Wong mengatakan dirinya tidak menyesali apa yang dilakukannya pada kakek Suhud. Di sisi lain, kakek Suhud menegaskan kalau dirinya tidak berniat mengemis pada Baim Wong.

1. Akhirnya Minta Maaf

Berselang satu hari setelah mengunggah video klarifikasi, Baim Wong akhirnya meminta maaf kepada kakek Suhud melalui sebuah postingan Instagram. Suami Paula Verhoeven ini juga berencana untuk bertemu langsung dengan kakek Suhud untuk meminta maaf.

Seperti diketahui, kontroversi ini terjadi bertepatan dengan kelahiran anak kedua Baim dan Paula. Oleh karena itu, Baim banyak merefleksikan diri.

"Lahirnya Eldrago adalah moment saya untuk belajar... Ketika Allah kasih teguran untuk saya... berarti Allah masih sayang sama saya... Ga ada perasaan yang lebih senang daripada sekarang...
Ga henti-hentinya saya bersyukur untuk bilang Alhamdulilah... karena kejadian ini," tulis Baim dalam caption Instagram.

"Maap untuk kesalahan saya... Untuk Kakek Suhut... Maap ya... saya salah... Seharusnya saya bisa lebih sopan... Banyak belajar saya... Kalau memang diizinkan... Insya Allah nanti kalau bisa, saya mau ketemu untuk bilang langsung... Sekali lagi maap Pak," sambungnya.

2. Bukan Salah Anak

Lebih lanjut, Baim Wong juga mengungkapkan isi hatinya untuk baby Eldrago yang ikut jadi sorotan netizen di tengah kontroversi ini. Baim menegaskan bahwa permasalahan yang melibatkannya ini tidak ada sangkut pautnya dengan kelahiran sang buah hati.

Justru Baim jadi banyak belajar dari dua momen besar yang terjadi hampir bersamaan tersebut.

"Untuk Kenzo Eldrago... Moment ini ada ketika kamu lahir... Papah yakin, nantinya kamu akan jadi anak yang kuat... Jangan bilang karena kamu lahir, papah jadi begini dan bilang ini kesialan... Kebalikannya sayang... Papah Bersyukur adanya kejadian ini... Ga salah Papah namain kamu Eldrago... Kamu yang ngajarin Papah untuk bisa lebih menghargai kehidupan... Love you anakku... Maap ya semuanya," pungkasnya.