Viral Kemunculan Video Klip 'Sapu Lidi Istri Sah Jadi Janda', Sengaja Tiru Konsep Milik Sabyan Gambus

Jum'at, 19 Maret 2021 07:15 WIB
Viral Kemunculan Video Klip 'Sapu Lidi Istri Sah Jadi Janda', Sengaja Tiru Konsep Milik Sabyan Gambus
Taya Tasya / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di tengah desas-desus isu perselingkuhan yang dilakukan oleh Ayus dan Nissa, grup musik Sabyan Gambus malah merilis single terbarunya yang bertajuk Sapu Jagat. Baru dirilis pada 13 Maret 2021 lalu, lagu tersebut langsung sukses menjaring 7 juta views lebih di Youtube hingga berita ini diturunkan.

Fakta menariknya, tak lama setelah lagu Sapu Jagat, muncul sebuah lagu lain yang bertajuk Sapu Lidi Istri Sah Jadi Janda. Tak cuma judulnya yang mirip, bahkan konsep visual dari videonya juga sangat mirip, yakni dengan tema monokrom alias hitam putih.

Sapu Lidi Istri Sah Jadi Janda merupakan lagu dari penyanyi bernama Taya Tasya, sebuah karya cipta Sofwan Bombom. Lagu tersebut menceritakan kisah hidup dalam pilihan bertahan dengan rasa sakit atau pergi untuk bahagia.

Video klip lagu "Sapu Jagat" mengambil lokasi di sebuah studio musik dengan latar belakang alat musik dan beberapa peralatan studio seperti lampu.

Garis besar video klip "Sapu Jagat" diambil seluruhnya oleh lagu "Sapu Lidi Istri Sah Jadi Janda". Bahkan si penyanyi yang diketahui bernama Taya Taysa berpenampilan layaknya Nissa Sabyan.

Selain dinyanyikan Taya Tasya, lagu "Sapu Lidi Istri Sah Jadi Janda" diciptakan oleh Sofwan Bombom. Lagu ini menceritakan kisah hidup dalam pilihan bertahan dengan rasa sakit, atau pergi untuk bahagia.

1. Sengaja Tiru Konsep 'Sapu Jagat'

Ketika dikonfirmasi, Taya Tasya tak menampik jika konsep video klip lagu Sapu Lidi Istri Sah Jadi Janda memang meniru konsep Sapu Jagat milik Sabyan Gambus. Hal itu sengaja dilakukan guna memanfaatkan momen yang sedang trending.

"Konsep memang sengaja dibuat sama. Karena kemauan produser dan manajement, aku ikut aja, ambil momen yang lagi trending," ungkap Taya.

Taya Tasya / Credit Foto: Dokumentasi PribadiTaya Tasya / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Lagu Sapu Lidi Istri Sah Jadi Janda sendiri diduga sebagai anekdot dari curhatan istri Ayus Sabyan, Ririe Fairus yang jadi korban perselingkuhan. Lagu ini sebenarnya sudah dirilis sejak beberapa hari lalu, namun dirilis ulang karena memiliki momentum yang dianggap tepat, yakni bebarengan dengan dirilisnya Sapu Jagat Sabyan Gambus.