Viral Kisah A Team Awkarin Minta Pinjam Tempat dengan Bayaran Exposure

Guntur Merdekawan | Kamis, 15 Agustus 2019 11:17 WIB
Viral Kisah A Team Awkarin Minta Pinjam Tempat dengan Bayaran Exposure

Kapanlagi.com - Awkarin digadang-gadang sebagai ratu endorse dengan bayaran paling tinggi di Indonesia. Di tengah kesuksesan karirnya, gadis bernama lengkap Karin Novilda itupun membentuk sebuah agensi talent bernama A Team.

Mengusung nama Awkarin, A Team juga kerap mematok harga tinggi setiap kali kerja sama dengan satu pihak atau instansi. Beberapa permintaan mereka bahkan kerap dianggap terlalu berlebihan atau tak masuk akal, seperti yang belum lama ini dibagikan oleh seorang warganet.

Ceritanya, A Team hendak menyewa sebuah resto bernama Hatchi sebagai venue promosi dari artis mereka. Normalnya jika kita menyewa tempat, pasti harus bayar duit dong. Tapi apa yang ditawarkan A Team membuat pihak Hatchi geleng-geleng kepala.

1 dari 3 halaman

1. Bayar Pakai Eksposure

Bayar Pakai Eksposure © Instagram/ajung.scamy
Seorang warganet dengan akun Instagram @ajung.scamy membagikan screenshot percakapan antara pihak A Team dan Hatchi. Awalnya, A Team bertanya mengenai kemungkinan pihaknya untuk menyewa lokasi sebagai ajang promosi artis mereka.

"Jadi begini pak, talent kita ada project lagu baru. Kira kira jumat minggu depan mereka bisa gak promo lagi di hatchi? Nama duet mereka Kharisma Kusuma," tanya pihak A Team.

Mendapati pertanyaan tersebut, pihak Hatchi bertanya balik mengenai timbal balik apa yang bakal mereka dapatkan. Bukannya menyebut angka atau harga, pihak A Team malah menawarkan bayaran yang sungguh mengejutkan.

"Semua talent yang hadir pada hari itu (termasuk Awkarin jika hadir) akan promosikan Hatchi di instastory mereka pak," jawab pihak A Team.

Tentu saja pihak Hatchi merasa permintaan A Team begitu absurd alias tak masuk akal. Ditolak? Tentu saja.

2 dari 3 halaman

2. Awkarin Tak Terima

Awkarin Tak Terima © Instagram/ajung.scamy
Merasa permintaan pihak A Team begitu tak masuk akal, @ajung.scamy lantas mengunggahnya ke Instagram Story hingga viral. Awkarin sendiri merasa tak terima dengan perlakuan yang didapatkan timnya dan menghubungi @ajung.scamy secara langsung.

"Setahuku, timku cuma minta tolong. Kayaknya kalau emang nggak bisa tinggal ditolak, tidak perlu diperlakukan seperti itu," tulis Awkarin.

@ajung.scamy pun lantas membalasnya secara panjang lebar, mencoba untuk menjelaskan keresahannya tanpa memperkeruh suasana.

"Next kalau mau promo atau apa gitu siapin budget rin. Hayo dong kan udah lama di dunia beginian, masak mau gini terus? Baik itu team lo atau pegawai lo, at least lo yang punya perusahaan bertanggung jawab atas semua kegiatan dan aktivasi. Ya unless lo emang mau nukar sama exposure. Anyway, ini pembelajaran bagi kita semua, semoga kita makin sukses ke depannya. Maaf jika lelucon saya agak kelewatan. Slamat sore," jawab @ajung.scamy.

3 dari 3 halaman

3. Semakin Viral di Media Sosial

Postingan @ajung.scamy itu lantas jadi semakin viral, terlebih saat dicuitkan oleh seorang penyiar radio di Twitter. Beragam kritikan pedas pun secara bergantian datang pada A Team, maupun Awkarin.

"Mau bikin event di bar tapi bayarnya pakai exposure. Dah gitu aja tweetnya," tulis Gerald dalam cuitannya sambil membagikan foto postingan @ajung.scamy.

Nah buat kalian yang masih belum paham, eksposure itu maksudnya promo lewat media sosial. Singkat kata, A Team Awkarin ingin menyewa sebuah tempat, tanpa membayar, namun sebagai gantinya mempromosikan tempat tersebut lewat Instagram Story.

Bagaimana pendapat kalian mengenai bisnis ini? :)

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑