Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Viral Uang Belanja Rp 40 Juta, Ruben Onsu Sebut Sarwendah Lebih Suka Beli Sayuran Daripada Shopping

Selasa, 02 November 2021 17:16 WIB
Viral Uang Belanja Rp 40 Juta, Ruben Onsu Sebut Sarwendah Lebih Suka Beli Sayuran Daripada Shopping
Sarwendah - Ruben Onsu ©instagram.com/rubenonsu

Kapanlagi.com - Baru-baru ini viral pernyataan Ruben Onsu yang memberikan uang belanja Rp 40 Juta kepada sang istri, Sarwendah hanya untuk keperluan dapur saja. Hal itu pernah disampaikan Ruben Onsu di vlog milik Luna Maya beberapa waktu lalu.

"Gini, istriku belanja dalam waktu sebulan. Belanja sayuran kan pertiga hari, nggak mau lebih. Sayuran ada yang gampang layu dan bertahan lama, yang gampang layu dimasak langsung. Jadi daripada transfer terus, mending langsung kirim sekalian buat sebulan. Karena kan yang kerja di rumah banyak," jelas Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (1/11).

Ruben pun menjelaskan bahwa Sarwendah memang suka memasak dan belanja sendiri keperluan dapurnya. Bahkan jika sudah belanja di pasar, Sarwendah suka lupa diri.

"Kalau dia ke pasar kalau nggak ditarik pulang ya nggak pulang. Mau ke supermarket atau tradisional berbau dapur dia telaten. Kalau di pasar, dia ada langganan sendiri dan bayangan sendiri," ungkapnya.

"Kalau belanja di supermarket pun kadang suka dibandingin. Misal di supermarket dan di pasar beda dua ribu gitu kan, cuma dia bilang, 'kalau dua ribu dikali 10 kan beda jauh'. Karena dia tahu harga di pasar berapa. Kalau di pasar nggak ada baru beli di supermarket," lanjutnya.

1. Sarwendah Nggak Suka Shopping

Gambar

Berbeda dengan perempuan lain yang pada umumnya suka shopping, menurut Ruben Onsu istrinya itu lebih suka belanja sayuran dan makanan yang disukainya. Padahal, ia sudah memberikan kartu kredit unlimited untuk Sarwendah.

"Kalau shopping, dia kalau nggak gue suruh beli tas dan baju nggak akan beli. Itu aja yang dipakai. (Kasih kartu kredit) takutnya dia ada apa-apa atau saya di mana ya harus masuk rumah sakit. Ya ada asuransi, kadang malam ada apa-apa dia megang. Kalau makanan snack jadul, snack Jepang dan Korea dia senang. Lebih ke makanan pokoknya," jelas Ruben Onsu.

Di mata Ruben Onsu, istrinya itu adalah sosok perempuan rumahan yang kadang susah diajak syuting. Selain itu hal lain yang membuat dirinya kagum dengan Sarwendah karena pendengar yang baik dan bisa menempatkan diri.

"Dia rumahan banget. Yang sulit muncul di media, kalau nggak diomongin jauh-jauh hari dia tidak akan mau (syuting). Kagumnya dia tidak lelah untuk mendengarkan cerita saya yang ada dropnya, sedihnya. Dia selalu jadi pendengar yang baik, menjadi orang yang bisa menempatkan diri, pengertian, porsi yang pas," pungkasnya.