Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Viral Video Tik Tok Kondisi Mat Solar Terkini, Anak Hanya Ingin Memberi Semangat Untuk Sang Ayah

Sanjaya Ferryanto   | Selasa, 21 April 2020 23:50 WIB
Viral Video Tik Tok Kondisi Mat Solar Terkini, Anak Hanya Ingin Memberi Semangat Untuk Sang Ayah
Istimewa

Kapanlagi.com - Baru-baru ini viral di sosial media sebuah video Tik Tok yang menunjukkan kondisi Mat Solar terkini. Dalam video tersebut tampak pemeran sitkom 'BAJAJ BAJURI' itu duduk di kursi roda saat berada di dalam rumah.

Rupanya video itu pertama kali dibagikan oleh Haidar Rasyad yang tak lain adalah anak bungsu Mat Solar. Tujuan Ia membut sebuah video itu adalah untuk memberikan semangat untuk sang ayah agar cepat sembuh.

“Enggak (berniat) sampein (ke orang-orang) juga, cuma pengin memberikan semangat ke ayah. Kalau kondisi begitu harus tetap semangat. Semoga ayah makin sehat, kembali normal dan tetap semangat walaupun kondisi begitu,” ujar Haidar Rasyad saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/4).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kondisi Mat Solar Sekarang

Gambar

Haidar Rasyad pun menceritakan kondisi sang ayah yang terkena stroke. Selain menggunakan kursi roda, bicaranya pun masih terbata-bata.

“Iya waktu itu sempat drop, terus pulih kemudian drop, stroke lagi. Pakai tongkat (sebelumnya) tapi sekarang pakai kursi roda. Ngomongnya kayak masih terbata-bata gitu kayak masih kurang jelas,” ungkap Haidar Rasyad.

Ia juga menjelaskan karena ada wabah corona seperti ini, sang ayah belum bisa kontrol lagi ke rumah sakit. “Sebulan sekali (cek ke dokter) tapi karena ada wabah corona ini jadi ayah udah jarang kontrol lagi,” katanya.

2. Kangen Berakting

Selain itu ternyata selama berada di rumah, Mat Solar masih suka menonton acaranya sendiri. Menurut sang anak, ayahnya sepertinya ada rasa kangen untuk berakting lagi.

“(Mat Solar di rumah) main hp, nonton tv, ya gitu aja. Ayah masih suka nonton filmnya sendiri. Masih ketawa-tawa dan senyum. Kayaknya ayah kangen berakting lagi,” pungkasnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah