Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Viral Video TikTok Tunjukkan Kondisi Mat Solar, Sang Anak Ungkap Kabar Terbaru Ayahnya

Senin, 20 April 2020 12:10 WIB
Viral Video TikTok Tunjukkan Kondisi Mat Solar, Sang Anak Ungkap Kabar Terbaru Ayahnya
Mat Solar (credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Sebuah video tiktok yang menunjukkan kondisi Mat Solar beredar di akun-akun gosip beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut tampak pemeran sitkom 'BAJAJ BAJURI' itu duduk di kursi roda meski berada di dalam rumah.

Rupanya video itu pertama kali dibagikan oleh akun @haidarrasyad yang tak lain adalah anak Mat Solar. Ia juga menuliskan doa demi kesembuhan ayahnya dalam video tersebut. "Cepet sembuh ya dad. Banyak orang yang ingin ayah sehat. Love you dad," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram

. Semoga lekas sembuh ya ayahanda tercinta Bang popon @haidarrsyd . ????????????

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on Apr 19, 2020 at 3:55am PDT

Dihubungi Senin, (20/4) pagi tadi, Idham Aulia salah seorang anak Mat Solar akhirnya buka suara. Ia mengungkapkan kondisi terbaru sang ayah.

1. Dalam Kondisi Baik

Idham Aulia menyebut jika ayahnya saat ini dalam kondisi baik. Ia menjelaskan bila Mat Solar terkena stroke pada otak bagian kanan. Hal itulah yang membuat pria 57 tahun kesulitan menggerakkan anggota badan bagian kiri.

"Alhamdullilah kondisi ayah baik. Ayah hanya kena stroke di otak kanan aja sehingga tangan dan kaki kiri susah digerakin atau lebih lambat dari biasanya. Riwayatnya ada penyakit gula, itu aja sih sampe saat ini. Mudah-mudahan nggak ada penyakit yang aneh-aneh lagi yaaa doaiiin ya teman-teman," tutur Idham.

2. Rutin Check Up

Mengenai video tiktok yang viral, Idham menuturkan kalau saat ini Mat Solar memang hanya bisa duduk di kursi roda. "(Yang diderita) masih sama kaya penyakit sebelumnya dan udah membaik cuma emang di kursi roda terus aja sekarang," terangnya.

Ia melanjutkan, Mat Solar masih melakukan check up secara rutin untuk memantau kondisinya. "Oh medical checkupnya ayah tetep rutin kok cuma sekarang udah 3 bulan sekali," sambung Idham.

3. Mat Solar dikenal lewat perannya di berbagai sinetron Tanah Air.

Gambar