Virnie Ismail Ingin Tahu Landasan Rebounding Haram

Darmadi Sasongko | 20 Januari 2010, 23:25 WIB
Virnie Ismail Ingin Tahu Landasan Rebounding Haram
Kapanlagi.com - Fatwa haram tentang rebounding banyak mengundang kontroversi, setidaknya bagi para artis yang selama ini kerap melakukannya, dengan alasan kepentingan perawatan rambut. Virnie Ismail, di antara artis yang mempertanyakan dasar pengharaman itu.

"Berdasarkan Al-Quran saja halal dan haramnya itu apa? tapi kalau sampai stylish rambut itu haram agak membingungkan," tanya Virnie Ismail seperti ingin mendapatkan kejelasan lebih jauh.

Menurut perempuan yang akan segera menikah ini, seharusnya dipublikasikan landasan hukumnya, sehingga rebounding diharamkan. Terutama dasar yang diambil dari Al-Quran, bukan sekedar pertimbangan akal dan logika.

"Harus ada landasannya, kalau misalnya ini haram harus ada ayatnya di dalam Al-Quran yang menerangkan itu. Tapi kalau semua dibikin ini nggak boleh itu nggak boleh, ada yang lebih penting untuk dilakukan," tegasnya saat ditemui di Amin Brutush Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (19/01/2010).

Virnie sendiri mengaku tidak pernah melakukan rebounding, yang paling sering dilakukan hair extension, dan bermacam treatment rambut lain. Namun hal itu lebih pada perawatan agar rambut lebih sehat dan bagus.

"Itukan salah satu menjaga karunia Tuhan juga malah itu salah satu syukur nikmat bukannya kufur nikmat. Malah yang aku tahu pakai nail polish (cat kuku, red) yang nggak boleh hukumnya makruh," tegasnya.

Menanggapi pengharaman rebounding, Virnie secara pribadi memilih lebih realistis. Baginya masih banyak hal yang seharusnya menjadi perhatian, dan harus dibenahi bukan sekedar boleh dan tidak boleh.

"Aku lebih berfikir ke realistis, ada hal-hal yang prioritas yang harus dibenahi seperti kriminal dan lain-lain sebelum mengharamkan facebook dan rebounding," pungkasnya.    (kpl/gum/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko