Virus Corona Disebut Berasal dari Kelelawar, Irfan Hakim Sempat Takut dan Waspada

Dhimas Wahyu Nugroho   | Selasa, 04 Februari 2020 18:20 WIB
Virus Corona Disebut Berasal dari Kelelawar, Irfan Hakim Sempat Takut dan Waspada

Kapanlagi.com - Kabar yang menyatakan virus Corona dapat menular dari hewan, sempat membuat Irfan Hakim takut. Sebab, di kediamannya terdapat banyak sekali binatang, termasuk kelelawar yang disebut-sebut sejumlah ilmuwan sebagai sumber penyebar virus Corona.

"Gua agak kepikiran, binatang yang disebutkan ada di rumah gua semua soalnya, tapi insyaallah mudah-mudahan nggak ada-apa. Banyak isu juga yang bilang penyebabnya adalah dari kelelawar dimana gua juga pelihara kelelawar," kata Irfan Hakim ditemui di studio Indosiar, Senin malam (3/2).

 

 

1 dari 3 halaman

1. Takut Saat Penjaga Binatangnya Sakit

Sempat, rasa takut Irfan berlebih ketika salah satu orang yang dipercaya untuk menjaga binatang peliharaannya, mengalami sakit. Untung, saat dicek ke rumah sakit, pegawainya hanya sakit biasa.

Meski begitu, Irfan tetap waspada dengan virus yang sudah mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia tersebut.

"Balik lagi kebersihan, gua juga merhatiin binatang gua harus bersih, dan penjaganya juga harus begitu. Kemarin sebenarnya ada penjaga yang sakit, si Lutfi meriang dan flu, gua takut juga, jadi ketakutan dan harus siap siaga ditingkatkan lagi," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

2. Jaga Kebersihan

Jaga Kebersihan ©instagram.com/irfanhakim75
Sejauh ini, Irfan bersiap siaga dari penyakit yang ditimbulkan hewan peliharaannya dengan menjaga kebersihan dari diri sendiri hingga binatang yang ia pelihara.

"Faktor utamanya sih kebersihan, kebersihan kandang, pakan, hewannya, dan kita juga harus sering cuci tangan, usahakan juga pakai masker. Kalau cuci tangan sih sudah jadi kebiasaan saya dan keluarga saya, kalau habis sentuh binatang," paparnya.

"Bahkan sebelum sentuh binatang satu ke satu lagi, itu aja cuci tangan dulu. Apalagi setelah itu mau makan, berinteraksi dengan anak-anak, jadi kebersihan itu sudah dibiasakan sebelum virus ini ada," lanjut host LIDA ini.

3 dari 3 halaman

3. Semoga Terhindar Dari Virus Corona

Irfan Hakim berharap, ia dan keluarga serta orang yang menjaga binatang peliharaannya bisa terhindar dari virus Corona yang sudah menyebar ke beberapa negara itu.

"Di rumah saya kan (binatangnya) nggak untuk dikonsumsi. Bukan takabur,  mudah-mudahan terhindar, dan dijauhkan dari virus tersebut," harapnya.

(kpl/dan/dwn)


Reporter:  

Dadan Deva

↑