Kapanlagi.com - Tidak hanya sibuk dengan Rocket Rockers, kurang lebih dua tahun belakangan ini sang vokalis sekaligus gitaris, Aska Pratama, mengelola sebuah kedai kopi atau coffee shop. Ya, bertempat di Kawasan Buah Batu, Bandung, Aska bersama teman sekolahnya mengelola Kapal Coffee & Friends miliknya.

Ketertarikan Aska dengan dunia kopi berawal dari kegiatannya bersama Rocket Rockers. Seringnya mereka berpindah tempat dari daerah satu ke daerah lainnya untuk manggung, Aska dan personil lain suka berwisata makanan khas dari daerah yang dituju. Kurang lebih 5 tahun belakang, Aska pun tertarik untuk mencoba kopi-kopi yang ada di daerah tempatnya manggung dengan Rocket Rockers.

"Semua gara-gara Rocket Rockers. Kami sering tur ke banyak pulau di Indonesia dan beberapa negara di luar. Kalau ada waktu kosong tuh kami sering kulineran cari makanan khas daerah tersebut. Itu sudah berlangsung selama kurang lebih 17 tahun. Setelah itu kaya bosen kalau hunting makanan. Secara gak sengaja kurang lebih lima tahun belakang ini sering mampir ke coffee shop atau kedai-kedai kopi. Dari situ kaya merasa tertarik soal kopi dan ilmu tentang kopi bertambah dari setiap kota," ungkap Aska saat berbincang lewat sambungan telepon dengan Kapanlagi.com, Selasa (7/7).

(kpl/pur/gtr)