Vitalia Sesha Laporkan Mantan Produser Terkait Kasus Penipuan RBT

Erick | 01 Juni 2015, 16:37 WIB
Vitalia Sesha Laporkan Mantan Produser Terkait Kasus Penipuan RBT
Kapanlagi.com - Artis dan model majalah dewasa, Vitalia Sesha baru saja melaporkan mantan produser musiknya terkait kasus penipuan dan penggelapan uang. Vita, panggilan akrabnya merasa dirugikan karena tidak mendapatkan royalti sepersen pun atas RBT lagunya sendiri. Didampingi pengacaranya, Chris Sam Siwu, Vita mendatangi Polda Metro Jaya pada hari ini (1/6).

"Rencana kehadiran kita karena panggilan kepolisian atas laporan yang sudah kita laporkan sebelumnya. Jadi hari ini Vita akan diperiksa diminta keterangannya terkait laporannya dengan dugaan penggelapan dan penipuan yang dilakukan oleh mantan produsernya Vitalia terkait dengan RBT," jelas sang pengacara.

"RBT-nya genre-nya dangdut, judulnya Pacaran Jarak Jauh. Intinya sih Vita cuma ingin meminta hak Vita aja," ujar Vita tentang RBT lagunya.

Vitalia Sesha saat launching single Pacaran Jarak Jauh © KapanLagi.com/Budy SantosoVitalia Sesha saat launching single Pacaran Jarak Jauh © KapanLagi.com/Budy Santoso

Menurut Vita, sejak adanya RBT tersebut, ia tidak mendapatkan laporan apa pun dari sang produser mengenai royalti yang harus diterimanya. Padahal sebelumnya sang produser menjanjikan kepada Vita akan mendapatkan hasil dari penjualan RBT-nya setiap 3 bulan sekali. Tapi, sampai saat ini Vita tidak mendapatkan apa-apa.

"Setelah RBT itu naik, dia menghilang, tidak ada laporan dan tidak ada komunikasi yang baik bahkan sempat tercetus artisnya tidak mendapatkan apa-apa. Sekarang, logika mana yang membenarkan artisnya yang menyanyikan tidak mendapatkan apa pun. Vita tidak terima 1 rupiah pun atau pun diberikan laporan. Sampai detik ini kita juga masih bisa berlangganan RBT Vita. Itu yang kita laporkan. Hak-hak Vita," ujar Chris Sam Siwu.

"Kan janjinya sama aku ada setiap 3 bulan, hasilnya akan keluar. Tapi, sampai sekarang nggak ada omongan baik lah dari mereka," ucap Vita kesal.

Namun, usai diperiksa oleh penyidik kurang lebih 30 menit, kasus ini mengalami penundaan dan akan dilanjutkan pada tanggal 12 Juni mendatang. Sebab, Vitalia sendiri ada jadwal di salah satu stasiun televisi, sementara penyidikan harus melalui proses yang cukup panjang.

(kpl/rhm/erc)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah