Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Wabah Corona Tak Surutkan Minat Peziarah Lihat Rambut Nabi di Rumah Opick

Jum'at, 03 April 2020 12:10 WIB
Wabah Corona Tak Surutkan Minat Peziarah Lihat Rambut Nabi di Rumah Opick
Opick (credit: Kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Penyebaran pandemi virus corona yang semakin masif, tak menyurutkan minat peziarah untuk melihat langsung rambut Nabi Muhammad SAW yang berada di kediaman penyanyi Opick.

"Masih, ada beberapa. Kadang-kadang ada teman yang datang," kata Opick saat dihubungi, Selasa (31/3).

1. Beri Himbauan pada Masyarakat

Sejatinya, kata Opick, dirinya sudah mengimbau masyarakat untuk sementara tidak berkunjung ke rumahnya. Hal itu ia lakukan sesuai anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona.

"Sementara ini aku tahan dulu buat orang-orang yang mau datang, aku bilang jangan dulu lah. Di sini kan banyak anak-anak juga, takutnya kena (virus) nanti," ujarnya.

2. Pengunjung Ribuan Orang

Opick mengatakan, sebelum wabah corona merebak, biasanya peziarah yang berkunjung ke rumahnya bisa mencapai ribuan orang. Terutama di malam tertentu. Peziarah berasal dari berbagai daerah. Bahkan ada yang dari luar negeri.

"Kalau malam Jumat kan banyak, (bisa) seribu orang, lima ratus orang atau tiga ratus orang, itu disetop dulu deh," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada Mei 2019 lalu Opick diamanahkan Dewan Ulama Thariqah Internasional untuk menjaga dan merawat sehelai rambut yang diklaim rambut Nabi Muhammad SAW. Sejak itu, banyak orang yang berkunjung ke rumahnya yang berada di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.