Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Wakili Sang Buah Hati, Adam Jagwani Sambangi Para Pasien Thalassaemia di 6 Rumah Sakit Berbeda

Jum'at, 15 April 2022 20:50 WIB
Wakili Sang Buah Hati, Adam Jagwani Sambangi Para Pasien Thalassaemia di 6 Rumah Sakit Berbeda
Adam Jagwani kunjungi pasien Thalassaemia / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di bulan ramadan yang penuh berkah ini, umat muslim berlomba-lomba untuk menabung kebaikan dengan caranya sendiri-sendiri. Seperti yang baru saja dilakukan oleh Adam Jagwani belum lama ini. Pemeran Hans pada film SI DOEL ANAK SEKOLAHAN itu terlihat mendatangi beberapa rumah sakit dan memberikan dukungannya kepada para pasien thalassaemia.

Kehadiran Adam pada kesempatan itu sekaligus mewakili sang buah hati, Gersha Jagwani yang merupakan Duta Thalassaemia. Gersha memang tidak bisa hadir saat itu karena sedang meneruskan pendidikan di UCLA, Amerika Serikat.

"Mewakili Gersha dan beri dukungan moral kepada mereka. Penderita Thalassemia itu kan harus berobat sepanjang hidupnya. Maka dari itu kita terus beri semangat untuk tidak bosan dan jangan menyerah," ungkap Adam ketika ditemui belum lama ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kunjungi 6 Rumah Sakit Berbeda

Gambar

Ada 6 rumah sakit yang dikunjungi, yakni RS Fatmawati, Harapan Bunda, Hermina Jatinegara, Hermina Kemayoran, RSAB Harapan Kita dan RSPAD Gatot Soebroto. Adam CS memberikan bingkisan kepada para penderita Thalassemia dan dilanjutkan dengan pembagian sembako bagi pasien yang membutuhkan.

Selain itu, Adam juga membawa beberapa rekan-rekannya, yakni Susan Suzanna, Redian Sutanto dan beberapa rekan lainnya. Mereka yang baru ikut pertama kali juga belum akrab dengan penyakit Thalassemia.

"Baru tahu tentang Thalassemia. Sedih melihat mereka tapi di satu sisi salut karena mereka ada semangat," ujar Susan.

2. Tamankan Kewaspadaan Terhadap Thalassaemia

Gambar

Untuk itu, Adam dan yang lainnya berharap masyarakat akan semakin waspada dengan penyakit ini. Mereka sedang berupaya agar pemeriksaan dini bisa dilakukan agar bisa mencegahnya.

"Yang kita lagi  usahakan sekarang agar program pemeriksaan bisa dilakukan sejak anak-anak. Kalau sudah diperiksa awal kan bisa dicegah, karena pencegahannya hanya itu, mereka yang punya risiko Thalassemia carrier tidak menikah dengan pasangan yang ada thalassemia juga untuk mencegah anaknya memiliki penyakit itu," jelas Adam.

Selain itu, Gersha Jagwani merasa sangat bersyukur meskipun saat ini tidak berada di Jakarta, tapi kegiatan sosial yang rutin dilakukan bisa tetap berjalan dengan bantuan banyak pihak. Ia menyempatkan diri untuk melakukan panggilan video dan menyapa para pasien yang biasa berinteraksi dengannya.

Rencananya, putri Adam jagwani ini akan kembali ke Indonesia bulan Juni mendatang. Ia pun akan langsung mengunjungi rumah sakit khusus pasien Thalssaemia di daerah luar Jakarta untuk melanjutkan tugasnya sebagai Duta Thalassaemia.