Waldjinah Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Darmadi Sasongko | 18 Mei 2010, 15:41 WIB
Waldjinah Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Kapanlagi.com - Penyanyi keroncong kondang Waldjinah yang 7 Nopember 2010 genap berusia 63 tahun, mulai Senin (17/5) menjalani perawatan di ruang Amarta Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

"Menurut diagnosa dokter Pangesti yang menangani bahwa di dalam ususnya ada bintik-bintik dan apabila kecapekan bisa kambuh," kata pelantun lagu Walang Kekek ini sambil berbaring di rumah sakit tersebut, Selasa (18/05).

Ia mengatakan lima bulan lalu juga masuk rumah sakit karena sakit yang sama. "Ya saya masuk rumah sakit ini mungkin kecapekaan dan bahkan juga sempat jatuh di RRI Solo sebulan lalu," tegasnya.

Akibat sakit yang dideritanya ini Waldjinah juga harus transfusi darah sebanyak empat botol. "Sejak masuk rumah sakit kemarin sampai sekarang transfusi darah sudah dua botol dari empat botol yang diharuskan," katanya.

Waldjinah yang dirawat di ruang Amarta Rumah Sakit Kasih Ibu Solo ini tampak pucat, dan sambil menceritakan bahwa dirinya menekuni menyanyi keroncong sejak kecil, dan juga sempat dibimbing oleh Sang Maestro Gesang, yang sekarang juga sakit di rawat di ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo.

Dalam prestasinya diungkapkan, ketika masih berumur 12 tahun sudah memegang juara II Bintang Radio Republik Indonesia (RRI) Solo pada 1958 dan pada umur 14 tahun merebut juara harapan pertama Lomba Bintang Radio Republik Indonesia (RRI) Jakarta.

"Saya waktu itu umur 14 tahun sudah bisa merebut juara harapan pertama pada lomba bintang RRI Jakarta yang tingkatnya nasional. Waktu itu saingannya cukup banyak," katanya lirih sambil tidur di ruang perawatan tersebut.   (ant/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko