Wali Band Dirikan Yayasan Wali Care Foundation

Fajar Adhityo | 07 November 2011, 14:23 WIB
Wali Band Dirikan Yayasan Wali Care Foundation
Kapanlagi.com - Kepedulian grup band Wali Band akan dunia pendidikan membuat mereka tergerak untuk mendirikan Yayasan Wali Care Foundation. Lewat yayasan tersebut mereka ingin membantu semua anak-anak yang putus sekolah untuk kembali lagi bersekolah.

"Itu memang insya allah yayasan sosial, awalnya bergerak pendidikan, harapannya akan jadi ladang amal buat kita. Awalnya pendidikan, buat mereka yang putus sekolah, mudah-mudahan bisa bersinergi dengan pesantren-pesantren," papar Faank.

Apoy menambahkan jika yayasan ini tak hanya fokus pada pendidikan saja nantinya. Mereka berencana untuk mengembangkan lagi dengan kegiatan yang bertemakan sosial.

"Untuk sementara kita fokus pendidikan, kita bikin perpustakaan berjalan, ada buku-buku sekolah, buat anak sekolah yang bukunya terbatas bisa baca di situ. Di situ ada agamanya, pengetahuan umum ada hiburan juga," terangnya.

Yayasan yang diresmikan 31 Oktober dan berkantor di Graha Pena ini berencana tak hanya fokus di Jakarta saja. jika keadaan sudah berjalan lancar dan banyaknya donatur, mereka berkeinginan untuk mendirikan secara nasional.

Sebagai pencetus sekaligus pendiri, di sela-seka kesibukannya Wali juga terjun langsung dan memantau perkembangannya.

"Memang ada jadwalnya kita keliling langsung, kita mengawasi secara langsung kelembagaannya," tukas Faank saat dijumpai di Ponpes Al Hamid Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (6/11). (kpl/ato/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo