Wali Band Kumpulkan Donasi Untuk Berkurban

Mahardi Eka Putra  | 27 Oktober 2012, 09:21 WIB
Wali Band Kumpulkan Donasi Untuk Berkurban
Kapanlagi.com - Aksi berbagi yang dilakukan oleh Wali Band memang patut ditiru. Faank dan kawan-kawan mengumpulkan donasi dari penggemarnya dan orang-orang untuk kemudian disumbangkan dalam bentuk qurban. Kegiatan yang demikian sudah dianggap Wali Band sebagai sebuah kewajiban.

"Ini acaranya memang berbagi cahaya bareng Wali. Acara ini juga sebagai pembuktian donasi kurban yang sudah didonasi ke rekening kami dan inilah hasilnya. Ini sudah wajiblah kita Insya Allah. Sangat senang hari ini kami bisa menyembelih kurban," ujar Faank saat ditemui di pemotongan kurban Berbagi Cahaya kurban bareng Wali di Mega Glodok Kemayoran, Kemayoran, Jakarta, Jumat (26/10).

Para personel Wali terlihat ikut membantu saat memotong sapi dan juga kambing. Bahkan, saking antusiasnya, sebagian pakaian personel Wali terlihat kecipratan darah hewan kurban. "Abis tawuran nih, makanya bajunya ada darahnya hehehe. Tawurannya sama kebo. Ya kita sih semoga dengan kecipratan semua mendapatkan dan kebagian berkahnya," ujar Apoy.

Lalu, darimana ide sehingga Wali mau mengumpulkan donasi untuk dijadikan hewan kurban? "Idenya karena berkurban itu kan kewajiban kita sebagai muslim yang mampu untuk berbagi. Lalu, kenapa nggak kita ngajak masyarakat untuk berbagi," pungkas Apoy. (kpl/adt/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

Join Kapanlagi.com
↑