Wali Band: Qurban Adalah Keharusan

Fajar Adhityo | 07 November 2011, 12:42 WIB
Wali Band: Qurban Adalah Keharusan
Kapanlagi.com - Di hari raya Idul Adha kemarin Wali menggelar acara qurban bersama di Pondok Pesantren Al Hamid, Cipayung. Bagi mereka berqurban adalah suatu kewajiban bagi umat muslim yang mampu untuk diberikan kepada sesama.

"Kalau qurban sebagai satu keharusan muslim yang mampu, mau anak band, pengusaha, ini bukan suatu yang spesial. Kita mau mengajak siapapun yang mampu mari membantu," papar Faank.

Lebih lanjut Faank menambahkan jika makna Idul Adha sendiri adalah untuk mereka yang mampu pergi haji maka berhajilah dan bagi mereka yang mampu untuk berqurban untuk membantu orang yang tidak mampu. Dan bagi Wali ini juga bukan suatu agenda rutun bagi mereka untuk menggelar qurban bersama, melainkan suatu keharusan.

"Sebenarnya bukan agenda rutin Wali, tapi agenda kaum muslimin," ujarnya saat dijumpai di Ponpes al Hamid, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (6/11).

Bagi Wali ada alasan tersendiri kenapa dia memilih berqurban di pesantren. "Kalau di pesantren dobel ada kurbannya, ada doa dari santri, kyai. Senang ketemu orang dari dunia yang sama," kata Faank yang berharap mudah-mudahan Wali mendapat berkah di hari raya ini.

"Pokoknya mudah-mudahan Wali mendapatkan keberkahan. Kita datang ke pesantren, mudah-mudahan dari sini kyainya bisa mendoakan Wali," tukasnya. (kpl/ato/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo