Warisan 10 Miliar dari Mendiang Lina Dibagikan, Putri Delina Anak Sule Mendapatkan Rumah dan Aset Ini

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 22 Januari 2020 12:08 WIB
Warisan 10 Miliar dari Mendiang Lina Dibagikan, Putri Delina Anak Sule Mendapatkan Rumah dan Aset Ini

Kapanlagi.com - Usai proses autopsi dan jenazah mendiang Lina dikembalikan ke makam, Abdurrahman Pratomo, kuasa hukum mantan istri Sule ini membacakan surat wasiat. Dalam pesan tersebut, Abdurrahman menyampaikan beberapa poin penting yang diinginkan oleh Lina semasa hidupnya.

Dalam wasiatnya, Lina meninggalkan warisan berupa beberapa properti dan unit usaha. Total dari nilai warisan tersebut kurang lebih 10 miliar dan semuanya diberikan kepada anak-anak Lina dari pernikahan dengan Sule.

1 dari 3 halaman

1. Putri Delina Mendapatkan Rumah

Putri Delina Mendapatkan Rumah © SCTV/statusselebriti
Dalam wasiatnya, Lina menyerahkan rumah di daerah Panyawangan, Bandung kepada Putri Delina. Rumah itu sendiri dulunya milik Sule dan Lina, yang kemudian diserahkan sebagai harta mut'ah kala mereka bercerai.

Dalam pernyataannya, Abdurrahman menyebut bahwa aset-aset memang dipasrahkan kepada anak-anak tertua dari Lina. "Aset-aset itu diberikan kepada anak tertuanya. Untuk yang rumah di Panyawangan dan ruko itu diberikan kepada Putri Delina," ujarnya.
2 dari 3 halaman

2. Ruko Senilai Rp 1,5 Miliar

Ruko Senilai Rp 1,5 Miliar © SCTV/statusselebriti
Selain mendapatkan rumah, Putri Delina juga menerima warisan berupa bangunan ruko. Dulunya tempat ini digunakan Lina membuka usaha salon, namun sudah tutup sejak beberapa waktu lalu.

Nilai dari ruko ini cukup besar, yaitu Rp 1,5 miliar. Ruko ini juga berada di kawasan Panyawangan, dekat dengan rumah yang dimiliki Lina.

"Yang atas nama bunda Lina sendiri itu salon yang ada di Panyawangan," terang Teddy seperti dilansir dari Vidio.com.
3 dari 3 halaman

3. Putri Delina Sudah Terima Warisan?

Putri Delina Sudah Terima Warisan? © SCTV/statusselebriti
Warisan yang disebutkan oleh Abdurrahman, disebut sudah diterima oleh Putri Delina. Dalam tayangan Status Selebriti, terlihat sebuah rekaman kala Putri sedang tanda tangan berkas-berkas di hadapan keluarganya.

Belum diketahui berkas apa yang ditanda tangani oleh Putri Delina. Namun diduga kertas-kertas itu adalah dokumen dari serah terima warisan yang diberikan oleh Lina kepadanya.

Sementara itu belum diketahui warisan apa yang diterima oleh Rizky Febian. Abdurrahman hanya menyebut bahwa semua harga warisan Lina akan jatuh ke anak-anak dari pernikahan dengan Sule karena aset-aset itu didapatkan dari perkawinan bersama sang komedian dan presenter.

(kpl/phi)


↑