Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Weird Genius Kolab dengan Tokyo Machine dan LIGHTS di Single Terbaru Bertajuk 'Last Summer'

Kamis, 04 Februari 2021 19:35 WIB
Weird Genius Kolab dengan Tokyo Machine dan LIGHTS di Single Terbaru Bertajuk 'Last Summer'
Weird Genius / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sebuah pencapaian yang luar biasa baru saja didapatkan oleh Weird Genius. Trio yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerald Liu itu baru saja diajak berkolaborasi oleh produser musik dance populer, Tokyo Machine di single terbaru bertajuk Last Summer.

Selain Weird Genius, Last Summer juga menghadirkan penyanyi sekaligus composer ternama LIGHTS. Lagu yang dirilis di bawah label Monstercat ini bergenre elektro pop dengan menggabungkan suara 8-bit dengan musik dance party plus lirik lagu yang powerful.

"Sejak aku melihat Weird Genius memainkan set mereka di Ocean Meets Music, saya tahu saya ingin bekerja dengan bakat gila mereka. Vokal LIGHTS bisa membuat lagu ini makin renyah. Dapat bergabung dengan mereka adalah mimpi dan saya sangat berharap agar semua orang dapat mendengar hasil kerjasama kami ini. Harap setiap pengdengar dapat mengambil sesuatu dari lagu ini. Sebuah bagian yang dapat mewakili perasaanmu," ungkap Tokyo Machine dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Weird Genius Idolakan Tokyo Machine

Gambar

Bak gayung bersambut, Weird Genius sendiri diketahui sebagai fans berat dari Tokyo Machine sejak lama. Bahkan diakui jika beberapa karya dari Weird Genius itu sangat terinspirasi oleh Tokyo Machine. Eka CS tentunya sangat bangga atas ajakan kolaborasi tersebut.

"Kami telah menjadi penggemar karya TM sejak rilis awal seperti Pixel dan dia benar-benar memengaruhi beberapa produksi kami. Perpaduan antara bass yang berat dan melodi chiptune yang menarik membuatnya sangat menonjol di komunitas produser musik bass. Tak perlu dikatakan, kami sangat senang ketika dia menghubungi kami, karena kami memiliki demo lagu yang sangat cocok dengan gayanya. Untuk kolaborasi ini, kami ingin membuat sesuatu yang mengekspresikan suara khas kami, tetapi disajikan sebagai lagu pop yang menarik. Kami senang sekali membuat lagu ini dan kami harap kalian menikmatinya!" ungkap Weird Genius.

Sementara itu, LIGHTS sendiri adalah sosok yang juga patut diperhitungkan dalam kolaborasi lagu Last Summer. Musisi asal Kanada yang gemar cosplay ini sempat booming lewat single Illenium bulan lalu. Kualitas vokalnya dipastikan bakal membuat Last Summer jadi single yang lebih berwarna.

2.

Terkait musik elektronik di Asia Tenggara, Weird Genius adalah salah satu tastemaker paling berpengaruh saat ini. Trio berbakat ini telah melejit ke puncak tangga lagu, memecahkan rekor dengan single # 1 mereka "LATHI", mencapai 1,5 juta pendengar bulanan hanya dalam setahun, dan membuat kolaborasi dengan nama-nama terkenal seperti Lil Baby, Yellow Claw, Rich Brian. Musik dansa dengan pencampuran genre yang mereka suguhkan sarat dengan unsur-unsur tradisional Indonesia, membuat budaya mereka dapat diakses oleh penggemar di seluruh dunia.

Kepribadian eksentrik TOKYO MACHINE dan energi live perform-nya telah membuatnya mendapatkan tur global, TOKI-CREW yang sangat berdedikasi, dan lebih dari 50 juta streaming hingga saat ini. Terkenal karena menggabungkan pengaruh video game dengan bass yang berat, dia mendapat dukungan dari sejumlah DJ legendaris seperti Tiësto, Martin Garrix, David Guetta, Dillon Francis, dan banyak lagi. Kembali ke Monstercat di tahun kelimanya di label ini, dia adalah produser favorit penggemar dan kekuatan yang harus diperhitungkan.