William Gomez Idolakan Ringgo

Erlin | 12 Mei 2009, 14:42 WIB
William Gomez Idolakan Ringgo

Kapanlagi.com - Penyanyi solo pendatang baru William Gomez memang pendatang baru yang menyelesaikan album perdananya pada akhir tahun 2008 lalu. Kini pria yang akrab disapa Wilgo mencoba menjajal kemampuannya di dunia akting. Sebenarnya dunia akting ini sudah ditekuni Wilgo sejak duduk di bangku SMP. Dan satu tokoh yang jadi idola Wilgo saat ini, yakni Ringgo Agus Rahman.

Selama duduk Junior High School di negeri Paman Sam, Wilgo mengaku sudah akrab dengan dunia teater. Tak heran jika pria kelahiran Palembang, 21 Januari 1987 ini, sudah mendapatkan peran utama untuk sinetron. Hal itu disampaikannya ketika diwawancarai Kapanlagi.com di sebuah Restoran bilangan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (11/5).

"Kalau belajar akting, udah sejak dari SMP main teater. Untuk drama sekolah, sama teman-teman gue. Gue suka banget sama teater, karena akting itu konsentrasi untuk memerankan tokoh yang loe mainkan," ujar pria yang sejak umur 9 tahun sudah tinggal luar negeri.

Untuk pemilihan peran Wilgo cenderung lebih menikmati peran protagonis. "Gue lebih suka main jadi tokoh yang protagonis dari pada antagonis. Kalau menurut gue sebenarnya peran protagonis itu bisa lebih sadis dari peran antagonis," pungkasnya.

Sebagai sineas baru, Wilgo mengaku sangat mengidolakan Ringgo Agus Rahman sebagai aktor, panutannya. Karena Ringgo dinilai oleh Wilgo sebagai sosok yang mampu membawakan karakter culun tapi juga licik.

"Ya, gue kagum aja sama dia (Ringgo) karena dia bisa membawakan karakter culun tapi dia licik gitu. Akting keren banget," jelasnya.    (kpl/buj/erl)

Editor:   Erlin