Wiwiek Powerslaves Tasbihkan Juara Hyundai Indonesia Nant Music Audition

Renata Angelica  | 12 Oktober 2012, 22:21 WIB
Wiwiek Powerslaves Tasbihkan Juara Hyundai Indonesia Nant Music Audition
Kapanlagi.com - Ajang musik bertajuk Hyundai Indonesia Nant Music Audition 2012 sukses digelar. Dari ajang tersebut, muncul nama Vidanicka Martenz sebagai juara 1 yang berhasil menyisihkan 400 peserta di babak penyisihan.

Dari ratusan peserta itu, sebanyak 20 finalis terpilih disaring lagi menjadi 10 peserta di babak grand final yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan dan disiarkan oleh Indosiar.

"Promosi lewat Twitter juga. Peserta upload di Youtube, kirim notifikasi ke kami. Hampir 400 peserta yang upload videonya. Seleksi 20 besar. Adu di panggung semifinal, final di Balai Sarbini, dan ditayangkan di Indosiar. Gak perlu antri ribuan orang. Mempermudah untuk menjadi bintang. Genrenya bebas. Luas, punya karakter dan bagus," ucap Mohammad Ananto dari Nant Music selaku eksekutif produser dan penyelenggara di Rumpun Bambu, Kampung Rambutan, Jakarta Timur (11/10).

Salah seorang dewan juri terpilih ternyata adalah keyboardist band rock Powerslaves, Wiwiek Soedarno. Dia mengaku terpilihnya Vidan sebagai pemenang sudah selayaknya, sesuai penilaian.

"Penjurian dari label dan juga saya, ada dari pihak radio juga. Vidan ini seorang penyanyi yang komplit. Dia baru, dari Youtube lihat dia. Sampai 5 besar. Dia punya konsistensi. Berharap akan berkesinambungan, jangka panjang dari ajang ini. Ke depannya tidak tertutup kemungkinan lain, bisa menjadi kompetisi yang cukup bergengsi di Indonesia. Hasilnya juga jadi seorang star yang profesional," kata Wiwiek.

Sang pemenang Vidan, mahasiswa jurusan psikologi Universitas Atmajaya Jakarta yang baru menginjak usia 17 tahun tersebut, menegaskan rasa syukur dan bahagianya atas kemenangan yang diraih. Dia pun berhak mendapatkan hadiah utama mobil Hyundai Grand Avega.

Vidan pun berharap dunia karir nyanyi yang ditekuni tak berhenti sampai di situ. "Mudah-mudahan ini sebagai langkah awal saya untuk terjun secara profesional. Apalagi saya bersama para finalis lain, dibuatkan album kompilasi," tuturnya. (kpl/ato/rea/dew)

Editor:  

Renata Angelica

 
Join Kapanlagi.com
↑